TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Raih 91 Poin, Man City Juara Liga Inggris Lagi

Laporan: Gema
Senin, 20 Mei 2024 | 06:38 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

INGGRIS - Manchester City kembali mentasbihkan diri sebagai juara Liga Inggris usai menang lawan West Ham United pada laga pamungkas Liga Inggris, Minggu (19/5) malam.
Kesuksesan City mengalahkan West Ham dengan skor 3-1 di laga pekan penutup lewat dua gol Foden serta satu gol persembahan Rodri. Gol akrobatik dari Mohammed Kudus sempat membuat West Ham memperkecil ketinggalan.
Sebelum laga, City masih harus bersaing dengan Arsenal. City memuncaki klasemen dengan keunggulan dua poin dari Arsenal. Jika gagal menang dan Arsenal mengandaskan Everton, maka City gagal menjadi kampiun.

Gelar ini pun semakin mempertegas dominasi Man City di Premier League. The Citizens sukses menjadi juara untuk kali keempat secara beruntun.

Secara keseluruhan, ini merupakan gelar juara liga yang ke-10 sepanjang sejarah Man City, atau yang kedelapan dalam 12 tahun terakhir.

City menutup musim 2023/2024 dengan berada di pucuk klasemen, dengan koleksi 91 poin. Mereka unggul dua poin atas pesaing terdekat sekaligus tim peringkat kedua, Arsenal, yang memiliki total 89 poin.

Liverpool yang memainkan laga perpisahan dengan pelatih kharismatiknya, Juergen Klopp, kokoh di posisi ketiga dengan 82 poin. The Reds menang 2-0 atas tamunya Wolverhampton pada laga terakhir musim ini.
Sedangkan satu posisi Liga Champions lain berhasil diamankan Aston Villa, yang berada di posisi keempat dengan 68 poin.

Dua slot kompetisi Eropa tersisa menjadi milik klub-klub London. Tottenham Hotspur berada di posisi kelima dengan 66 poin, sementara Chelsea yang berada di posisi keenam dipastikan akan mengikuti Conference League pada musim depan.

Meski demikian, The Blues juga masih berpeluang tampil di Liga Europa jika City mampu menjuarai Piala FA.
Tiga tim telah dipastikan terdegradasi, bahkan sebelum laga terakhir musim ini dimainkan. Luton Town yang berada di posisi ke-18, Burnley yang mengakhiri musim di posisi ke-19, dan tim juru kunci Sheffield United akan tampil di kompetisi Championship atau strata kedua pada musim depan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo