TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Polisi Ikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 21 Mei 2024 | 07:15 WIB
Polres Tangsel menggelar kegiatan upaca hari Kebangkitan Nasioal, Senin (20/5).(dra)
Polres Tangsel menggelar kegiatan upaca hari Kebangkitan Nasioal, Senin (20/5).(dra)

SERPONG-Bertempat di lapangan Apel Mapolres Tangsel, Senin (20/5)  pagi, Kabag Ops Polres Tangsel Kompol Yulianto Timang  memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh para PJU Polres Tangerang Selatan, para Kapolsek jajaran Polres Tangsel, personel Polri dan ASN Polri pada Polres Tangsel.

Upacara kebangkitan nasional diperingati setiap 20 Mei bertepatan dengan hari lahir Budi Utomo yang menandai bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa.

Dalam Amanat bertema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas” tersebut, Yulianto Timang membacakan amanat Menteri Komunikasi Dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi.

“Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru," jelasnya.

Dia melanjutkan, kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru. Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban hari ini. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner.

Yulianto mengatakan, kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi Polri. “Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, momen tersebut harus dijadikan untuk terus melangkah bangkit dalam mengabdikan diri kepada negara.

“Selamat memperingati dan memaknai Hari Kebangkitan Nasional Ke 116 tahun bagi kita semua terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo