TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Indonesia Flying Club Bakal Dipanggil Polisi Buntut Pesawat Jatuh di BSD

Laporan: Gema
Selasa, 21 Mei 2024 | 15:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Indonesia Flying Club bakal dipanggil polisi untuk menjelaskan soal peristiwa jatuhnya pesawat tipe Tecnam P2006T dengan nomor registrasi PK-IFP di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan.

“Iya, dijadwalkan akan dilakukan klarifikasi untuk menjelaskan peristiwa itu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi, Selasa (21/5/2024).

Peristiwa tragis itu terjadi pada Minggu (19/5) lalu, dan memakan korban jiwa sebanyak 3 orang yang terdiri dari pilot, co-pilot, dan seorang teknisi.

Lebih lanjut, Ade Ary mengatakan pihaknya akan mendalami semua hal terkait peristiwa tersebut.

“Tentunya pesawat itu ada pemiliknya. Apakah badan hukum atau perorangan ini kami dalami terus untuk diklarifikasi, menjelaskan proses pesawat take off - landing di mana rutenya mana, maksud dan tujuannya dan sebagainya,” jelasnya.

Pihak Polres Metro Tangerang Selatan juga masih mendalami kasus tersebut. Polisi juga melibatkan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk menyelidiki kasus itu, termasuk mengungkap penyebab pasti kecelakaan yang terjadi.

“Perkembangan tindak lanjut penanganan kecelakaan pesawat masih terus dilakukan oleh Polres Tangsel bekerja sama dengan berbagai pihak antara lain KNKT, Pemkot Tangsel, dan Kodim Tangerang. Mohon waktu pendalaman masih terus dilakukan, pemeriksaan, atau klarifikasi terhadap saksi-saksi,” lanjut Ade.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo