TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Tangsel dan Transjakarta Berencana Tambah Trayek Baru di Jalur Pondok Cabe

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 21 Mei 2024 | 15:44 WIB
Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan menyambut baik atas adanya rencana penambahan trayek baru ini. (tangselpos.id/rmn)
Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan menyambut baik atas adanya rencana penambahan trayek baru ini. (tangselpos.id/rmn)

CIPUTAT - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) bersama Transjakarta berencana bakal menambah trayek baru tujuan Pondok Cabe-Jakarta. 

Hal tersebut menjadi topik bahasan dalam kujungan Transjakarta ke Puspemkot Tangsel, Selasa (21/5/2024). 

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengatakan, pihaknya menyambut baik atas adanya rencana penambahan trayek baru ini. 

"Apalagi memang Transjakarta ini kan sudah beberapa tahun terakhir ini ada jalur dari Tangsel ke Jakarta. Nah ini kita sedang membicarakan rencana ke depan terkait trayek dari Pondok Cabe ke Lebak Bulus untuk penambahan trayek. Kita sangat menyambut baik apalagi Transjakarta sudah pengalaman," ujar Pilar. 

Penambahan trayek ini, kata Pilar, akan memberi kemudahan bagi masyarakat untuk menikmati transportasi publik, khususnya bagi yang ingin menuju ke Jakarta. 

Apalagi, hal itu juga sejalan dengan rencana Pemkot Tangsel yang tengah memperbaiki sistem transportasi publik di wilayahnya. 

"Kita kan sekarang, rencana umum trayek itu di Tangsel sedang menunggu ACC dari Kementerian Perhubungan. Setelah 33 trayek yang sudah kita ajukan ini di ACC, artinya kita akan membuka luas untuk perusahaan moda transportasi publik untuk bisa berpartisipasi di Tangsel. Salah satunya adalah Transjakarta," jelas Pilar. 

Pilar memaparkan, dalam rencana penambahan trayek baru ini Transjakarta akan menyediakan sedikitnya 20 armada baru. 

"Ini akan kita sesuaikan juga dengan rencana trayek yang kita siapkan, supaya tidak berbenturan. Tergantung dari kesiapan Transjakarta kita siapkan administrasinya dulu," tuturnya. 

Lebih lanjut, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangsel, Ayep Jajat Sudrajat memaparkan, dalam rencananya ini akan ada tiga trayek baru yang telah diajukan. 

"Jurusan Pondok Cabe ke Lebak Bulus, Pondok Cabe-Tanah Abang, terus Pondok Cabe-Blok M kalau tidak salah," papar Ayep. 

Penambahan trayek baru ini, kata Ayep, direncanakan baru dapat beroperasi dalam beberapa bulan ke depan. Pasalnya, terdapat sederet keperluan yang harus dipersiapkan terlebih dahulu. 

Ia berharap, penambahan trayek baru ini dapat mengurangi kemacetan dan memberi kemudahan bagi masyarakat untuk menikmati transportasi publik. 

"Harapannya, yang pertama tentu semoga dapat mengurangi kemacetan, kemudian juga mengurangi polusi, dan ketiga membantu masyarakat Tangsel untuk bisa menggunakan transportasi massal yang layak," harapnya. (Adv)

Komentar:
Pondok Aren
Pondok Aren
ePaper Edisi 05 Juli 2024
Berita Populer
03
Tenis Grand Slam Wimbledon 2024

Olahraga | 1 hari yang lalu

04
PKS & Gerindra Wujudkan Koalisi Linear

TangselCity | 2 hari yang lalu

05
09
Ratusan Siswa Bersaing Di PPDB SMPN 11

TangselCity | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo