TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pesawat Jatuh di BSD, Polisi Periksa ATC dan Klub Penerbang

Laporan: Gema
Rabu, 22 Mei 2024 | 13:11 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Pihak kepolisian sudah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa pihak terkait kasus pesawat tipe Tecnam P2600T dengan nomor registrasi PK-IFP yang terjatuh di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan. 

Kasi Humas Polres Tangsel, AKP Agil, mengatakan polisi masih menyelidiki kasus tersebut dan sudah melakukan pemeriksaan terhadap pihak air traffic controller (ATC) dan Indonesia Flying Club (IFC). 

"Pengumpulan bahan keterangan awal dan klarifikasi terhadap beberapa pihak seperti saksi-saksi di TKP, pihak ATC dan General Affair IFC telah kami laksanakan," kata AKP Agil, Rabu (22/5/2024). 

Pemeriksaan dilakukan guna mengetahui rute dan mengungkap penyebab jatuhnya pesawat yang memakan korban jiwa sebanyak 3 orang tersebut pada Minggu (19/5) lalu. 

"Untuk mengetahui gambaran sementara rute pesawat serta waktu penerbangan dari pertama take off hingga ditemukan kecelakaan di TKP," jelasnya.

Polisi juga berkoordinasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk mengusut kasus tersebut. 

"Terkait investigasi untuk menyelidiki sebab-sebab kecelakaan pesawat saat ini masih berproses dan ditangani KNKT," lanjut Agil. 

Sebelumnya, diketahui pesawat yang terjatuh itu adalah milik Indonesia Flying Club. Pesawat tersebut pun hancur, menyebabkan tiga korban jiwa yang terdiri dari pilot, co-pilot, dan mekanik.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo