TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Pakujaya Cup Ke IX 2024

Boba Benamkan Persido Dongkal, Obi United vs PBC Super Sengit

Laporan: Redaksi
Rabu, 22 Mei 2024 | 18:24 WIB
Skuad Boba melaju ke babak 32 besar.(ist).
Skuad Boba melaju ke babak 32 besar.(ist).

SERPONG UTARA-Kesebelasan Persido Dongkal harus mengakui ketangguhan lawannya, Boba FC di putaran pertama Pakujaya Cup ke IX 2024. Boba unggul dengan empat gol tanpa balas.

Boba mencetak masing-masing dua gol di babak pertama dan kedua pada laga di Stadion Mini Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Rabu (22/05/2024) sore.

Boba FC asal Kecamatan Pinang, Kota Tangerang dimotori Celeng, Tami, dan Deri. Kesebelasan Persido dari Dongkal, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan mempercayakan para pemain muda. Nazril, Danar, dan Kiki jadi pemain kunci Persido.

Boba FC menguasai ball posession di babak pertama. Umpan-umpan panjang diperagakan para pemain Boba untuk membongkar pertahanan Persido.

Kubu Persido kerap melakukan kesalahan mendasar, terutama passing yang tak akurat. Setelah dua kali melancarkan shoot on goal, Boba akhirnya membuka keunggulan di menit 14.

Free kick Deri berjarak satu meter dari kotak penalti melaju deras dan tak bisa dihalau kiper Persido, Aldi.

Di menit 17, malapetaka menghinggapi Persido. Fahrul melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Wasit Ipul mengganjar Fahrul dengan kartu kuning. Wasit Ipul juga menunjuk titik putih penalti.

Tio yang maju sebagai eksekutor mampu mengelabui kiper Aldi. 2-0 Boba memimpin.

Persido mulai merombak kekuatannya. Milan diganti Sanjo dan Noval digantikan Sauki. Persido mendapat peluang emas di menit 23. 

Tendangan bebas Nazril di dekat kotak penalti melambung di atas mistar gawang Boba FC yang dijaga Rangga. 

Kubu Boba menarik Danu digantikan Ridwan di menit 25. Hingga turun minum, Boba tetap unggul 2-0.

Persido tampil lebih kompak di babak kedua. Lewat Nazril dan Wahyu, Persido kerap melakukan penetrasi ke daerah pertahanan Boba.

Boba cenderung bermain dengan umpan-umpan pendek. Menit 10, Boba mendapat peluang emas. Shooting keras Tio masih bisa diblok kiper Aldi.

Persido kembali merotasi kekuatannya. Danar diganti Anay di menit 12. Boba akhirnya kian unggul jauh di menit 18. Sepakan keras Tio setelah memanfaatkan bola rebound menggetarkan jaring gawang Persido.

Tertinggal 3-0,  Persido memasukan Sahrul menggantikan Fahri. Di menit 20, kiper Persido, Aldi terpaksa memungut bola untuk keempat kalinya dari dalam gawang sendiri. Tendangan keras Dika membawa Boba unggul 4-0. 

Dika akhirnya ditarik keluar digantikan Didu di menit 23. Boba semakin tampil percaya diri dengan lebih banyak memainkan umpan-umpan pendek. Menit 27, Boba mengganti Eko dengan Tholib.

Boba FC mengakhiri pertandingan dengan keunggulan empat gol tanpa balas. Boba lolos ke babak 32 besar.

Duel super seru bakal terjadi pada Kamis (23/05/2024) sore. Tim yang dihuni para pemain asing, Obi United dari Jakarta Barat melawan Putra Barokah Ciledug (PBC) dari Pasar Lembang, Ciledug. 

"Jangan sampai terlewatkan. Datang lagi untuk menyaksikan big match Obi United melawan PBC," ungkap Andi Mandor didampingi Wahyu Ardiansyah, duet Komentator Pakujaya Cup ke IX 2024.

Boba:

Rangga, Dayat, Fadil, Eko, Cahyadi, Diki, Tio, Celeng, Deri, Tami, Danu,

Persido:

Aldi, Fahrul, Milan, Al, Danar, Noval, Nazril, Wahyu, Rafi, Kiki, Fahri

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo