TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Koalisi Atau Oposisi Di Pemerintahan Prabowo-Gibran? Ini Kata Sekjen PDIP Hasto

Laporan: AY
Rabu, 22 Mei 2024 | 19:02 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) saat konferenai pers di Ancol. Foto : Ist
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) saat konferenai pers di Ancol. Foto : Ist

JAKARTA - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi pertanyaan soal sikap politik PDIP di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ke depan: koalisi atau oposisi?
Menurut Hasto, sikap resmi Banteng akan bergabung di dalam pemerintahan atau berada di luar pemerintahan, masih menunggu hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V PDIP, yang akan digelar mulai Jumat (24/5) ini.
"Sikap politik terhadap pemerintahan yang akan datang akan dibahas dalam rapat pendahuluan dengan melibatkan DPC dan DPD partai," kata Hasto dalam konferensi pers di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (22/5).

"Rakernas ke lima PDI Perjuangan memberikan kesempatan bagi DPC dan DPD untuk menangkap suara arus bawah," lanjutnya.

Hasto menekankan bahwa suara arus bawah sangat penting bagi PDIP, dan akan memegang peranan penting dalam Rakernas ke-V. 
"Suara anak ranting, ranting, PAC, dan DPC partai mereka lah yang nanti dalam Rapat Kerja Nasional ini memiliki kedaulatan penuh untuk menyampaikan aspirasi," ungkapnya.

Lebih lanjut, politisi asal Yogyakarta ini menyebut bahwa sikap politik partai akan mempertimbangkan berbagai problematika yang dihadapi bangsa Indonesia. 
Namun, ia kembali menegaskan bahwa keputusan akhir mengenai sikap politik PDIP akan disampaikan setelah Rakernas ke-V digelar. 
"Rakernas belum dijalankan sehingga sikap politiknya tentu saja sebagai proses demokrasi harus menunggu pada saat rakernas itu berjalan," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo