TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Prabowo: Ringankan Beban UKT, Kalau Bisa Gratis

Laporan: AY
Kamis, 23 Mei 2024 | 14:37 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Presiden terpilih Prabowo Subianto berkomitmen untuk meringankan beban Uang Kuliah Tunggal (UKT) di perguruan tinggi negeri. Ia menyatakan akan bekerja keras untuk mewujudkan hal ini di periode kepemimpinannya sebagai presiden kedelapan.
Tekad tersebut disampaikan mantan Danjen Kopassus ini dalam wawancara eksklusif dengan TvOne bertajuk "Prabowo Subianto Berbicara untuk Indonesia" pada Rabu (22/5), kemarin. 

"Apalagi di universitas negeri yang dibangun oleh uang rakyat (uang APBN) harus jangan tinggi, kalau bisa sangat minim atau gratis. Ini kita harus hitung dan bekerja keras untuk itu," kata Prabowo dikutip dari siaran persnya, Kamis (23/5).

Prabowo juga menyoroti perubahan drastis dalam sistem pendidikan pasca-Orde Baru, di mana pendidikan menjadi industri yang menganut nilai kapitalisme. 

"Jadi berpikirnya bahwa semua itu bisa menjadi market, padahal ini adalah public goods, kewajiban sosial bagi suatu negara," tegasnya.
Melihat perubahan zaman yang terus berkembang, Prabowo mengatakan bahwa pemerintah akan mencari cara untuk meningkatkan perbaikan dalam dunia pendidikan. 

Salah satu strategi yang diharapkan dapat membantu menambah penghasilan negara secara signifikan adalah hilirisasi industri, yang telah dicanangkan oleh Presiden Jokowi. 
"Tentunya kita harus hilirisasi untuk kita dapat nilai tambah dan perbaiki pendidikan kita," tambah Prabowo.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo