TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Pakujaya Cup ke IX 2024

Datangkan Pemain ke-12, Sparta Usir Habib FC

Laporan: Redaksi
Minggu, 26 Mei 2024 | 18:38 WIB
Heryansah (kuning) jadi motor serangan Sparta FC (ist).
Heryansah (kuning) jadi motor serangan Sparta FC (ist).

SERPONG UTARA-Didukung pemain ke-12, Sparta FC dari Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan langsung berjaya di Pakujaya Cup ke IX 2024. Tim dimanajeri Bunda Ika ini menghempaskan Habib FC dari Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Sparta mendatangkan ratusan suporter alias pemain ke-12, di Stadion Mini Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Minggu (26/05/2024) sore.

Sparta FC dimotori Heryansah, Boim, Faisal, Anang, dan Nopeng. Kesebelasan Habib mengandalkan Rafi, Junior Aray, Hasbi Kubil, serta Kiki Rocha.

Selama 15 menit usai peluit kick off ditiup wasit Deka, kedua tim masih saling menjajaki. Pertarungan di lini tengah lebih dominan.

Sparta unggul di menit 16. Gol berawal dari tendangan gawang yang dilakukan bek Sparta, Ipul. Bola melaju hingga ke daerah pertahanan Habib FC.

Faisal menyambut si kulit bundar beradu cepat dengan bek Habib FC. Faisal yang berlari lebih cepat langsung melepaskan tendangan keras. Bola yang melesat deras ke pojok kiri atas gawang Habib FC tak bisa dihalau kiper Husen.

Tertinggal 1-0, Habib berusaha membalas. Namun distribusi bola dari Kiki Rocha maupun Rafi ke lini depan selalu terputus dikandaskan barisan bek Sparta, Nopeng, Ipul, Dwi, dan Ferdi.

Sparta kian mendominasi di lima menit jelang turun minum. Faisal dan Heryansah kerap mengancam gawang Habib. Skor 1-0 untuk Sparta hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Habib FC menarik keluar Deni digantikan Mario. Sparta secara sporadis menggempur pertahanan Habib.

Sparta mengganti Kodel yang cedera dengan Sandi di menit 15. Sparta akhirnya mampu menggandakan keunggulannya di menit 16.

Umpan Heryansah diteruskan Anang lewat tendangan jarak jauh. Bola melaju lemah gagal diamankan kiper Husen.

Memimpin 2-0, Sparta kembali melakukan rotasi. Boim diganti David di menit 18. Selanjutnya di menit 22, Rendi masuk menggantikan Ipul untuk memperkokoh lini belakang Sparta.

Habib FC yang berusaha bangkit, masih  kesulitan untuk membobol gawang Sparta yang dikawal Ochon. Sparta menutup laga dengan kemenangan 2-0 dan melaju ke babak 32 besar.

"Lawan sepadan dengan kita. Alhamdulillah kita bisa lolos. Keikutsertaan kita di sini mudah-mudahan sampai semifinal bahkan ke final," ucap Nopeng, Kapten Sparta.

Sementara, Kelurahan Gondrong FC dari Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang akan menghadapi Bunga Mekar FC dari Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Senin (27/05/2024) sore.

"Bunga Mekar yang dimanajeri Subur akan mendatangkan Fadil Redian. Pastinya menjadi laga yang sangat menarik," beber Wahyu Ardiansyah didampingi Andi Mandor, duet Komentator Pakujaya Cup ke IX 2024.

Habib:

Husen, Nahum, Ambon, Andre, Hasbi, Rafi, Junior Aray, Kiki Rocha, Duta, Reza Biliar, Deni

Sparta:

Ochon, Nopeng, Ipul, Dwi, Ferdi, Heryansah, Gedot, Anang, Kodel, Faisal, Boim

Komentar:
ePaper Edisi 27 September 2024
Berita Populer
02
Polisi Ringkus Pelaku Penculikan Anak di Ciputat

TangselCity | 1 hari yang lalu

03
07
Pimpinan DPRD Kota Tangerang Ditetapkan

Pos Tangerang | 1 hari yang lalu

08
Siswi Korban Penculikan Didampingi Psikolog

TangselCity | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo