TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tolak Pengosongan Rumah, Pensiunan Ilmuwan Puspiptek Usir Alat Berat BRIN!

Laporan: Gema
Senin, 27 Mei 2024 | 13:50 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SETU - Ratusan pensiunan ilmuwan Puspiptek yang merupakan warga di Perumahan Puspiptek Blok 3, masih menolak dengan tegas terkait pengosongan rumah dinas yang dilakukan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Senin (27/5/2024).

Warga yang merupakan pensiunan peneliti dan ilmuwan Puspiptek tersebut bahkan sempat mengadang alat berat jenis beko yang ingin masuk ke kawasan perumahan tersebut.

Ketua Pionir Penghuni Rumah Negara Puspiptek (PPRNP), Pardamean Sebayang, mengatakan aksi itu dilakukan lantaran warga mempertanyakan kegunaan alat berat yang diduga dikirim oleh BRIN tersebut.

“Beko ini buat apa? ga ada pemberitahuan ke kami atau kewilayahan,” jelasnya.

Sejumlah alat peraga aksi seperti poster dan pamflet yang berisi penolakan soal pengosongan rumah dinas itu pun mewarnai lokasi. 

Warga juga mendesak agar alat berat yang berada di lokasi perumahan tersebut untuk segera dipindahkan.

Sementara itu, pihak BRIN melalui surat pemberitahuan sebelumnya juga sudah memberikan informasi terkait akan adanya pelebaran jalan di Jalan Lingkar Baru BRIN.

“Untuk itu, mohon izinkan pelaksanaan pekerjaan tersebut, dan kami mohon izin untuk menggunakan area lokasi sebagai tempat tinggal untuk tim para pekerja selama melaksanakan pekerjaan tersebut,” demikian isi surat BRIN.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo