TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

6 Kandidat Ikut Penjaringan PSI

Dari Advokat Hingga Benyamin - Pilar

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 28 Mei 2024 | 07:15 WIB
Pilar Saga Ichsan mengembalikan formulir penjaringan ke PSI Tangsel, untuk penjaringan Pilkada Tangsel.(dra)
Pilar Saga Ichsan mengembalikan formulir penjaringan ke PSI Tangsel, untuk penjaringan Pilkada Tangsel.(dra)

CIPUTAT - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), telah menyelesaikan tahapan penjaringan untuk Calon Walikota dan Wakil Walikota Pilkada Tangsel 2024.

Ketua DPD PSI Tangsel, Andreas Arie mengatakan, terdapat enam tokoh yang tercatat mengambil dan mengembalikan formulir di penjaringan partainya.

“Ada enam yang mengambil formulir dan keenamnya juga mengembalikan formulir hingga Minggu kemarin,” kata Andreas, Senin (27/5).

Keenam kandidat tersebut terdiri dari berbagai latar belakang mulai dari profesional, advokat, hingga pasangan petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan.

Andreas mengungkapkan, para pendaftar bakal calon tersebut selanjutnya harus mengikuti seluruh tahapan yang telah ditentukan oleh PSI.

“Tentunya kita evaluasi terhadap berkas-berkas yang sudah kita terima, kemudian tentunya ada tahapan pelaporan kepada DPW dan DPP,” terangnya.

Andreas menyebut, sosok yang nantinya diusung oleh PSI harus memenuhi beberapa kriteria, salah satunya memiliki elektabilitas dan popularitas yang tinggi.

Selain itu, komitmen untuk membangun Tangsel lebih baik dan mampu berkolaborasi dengan PSI juga menjadi pertimbangan PSI Tangsel.

“Yang jelas bisa memimpin kota Tangerang Selatan lebih baik lagi, melanjutkan pembangunan yang berkelanjutan, tentunya juga yang bisa berkolaborasi dan bekerja sama dengan PSI,” ujarnya.

Sementara itu, Pilar Saga Ichsan mengaku kalau momen Pilkada tahun ini adalah bagaimana menyatukan kebersamaan dengan rajutan silaturahmi sesama anak bangsa, seluruh lapisan, elemen partai dan masyarakat kita ajak duduk bersama untuk membicarakan keberlanjutan pembangunan mendatang.

"Jadi tidak ada pengkotak-kotakan atau sekat dalam menentukan dukungan dan pilihan, semua pemilik tiket atau partai pemilik kursi di DPRD Tangsel, kita ajak bersama pasangan Benyamin-Pilar membangun silaturahmi dan berkomunikasi kepada semuanya termasuk dengan PSI ini," ungkapnya.

Menurut Pilar, intensitas silaturahmi antara pasangan petahana dengan partai politik terjadi cukup serius, bahkan enam partai politik yang membuka pendaftaran seleksi bakal calon kepala daerah bertemu secara langsung dengan dirinya.

"Kita akui 6 partai politik yang membuka seleksi pendaftaran bakal calon, formulir pendaftarannya kita ambil dan ikuti prosesnya, itu salah satu bentuk rangkaian silaturahmi kita," tegas Pillar.

Dengan di kembalikannya formulir pendaftaran di PSI ini, pasangan Benyamin-Pilar sudah ikut dan mengembalikan formulir pendaftaran di 6 partai politik pemilik kursi di DPRD Kota Tangerang Selatan, diantaranya PDIP, PKB, PAN, Nasdem, Demokrat dan  PSI.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo