TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Rafael Nadal Bidik Emas Olimpiade Paris 2024

Laporan: Gema
Rabu, 29 Mei 2024 | 05:55 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PRANCIS - Turnamen tenis Grand Slam Frenh Open 2024 yang terakhir bagi Rafael Nadal, berakhir sangat singkat. Kekalahan dari Alexander Zverev di babak awal, membuatnya tersingkir.

Berlaga di Lapangan Philippe Chatrier Roland Garos, Paris, kemarin, Nadal takluk 6-3, 7-6 (7/5), 6-3. Ini jadi pertama kalinya Nadal tersingkir di babak pertama sepanjang karirnya mengikuti turnamen yang digelar di lapangan tanah liat ini, yang dimulai pada 2005.

“Saya tidak tahu apakah ini terakhir kalinya saya berada di sini, jika memang iya, maka saya menikmatinya,” kata Nadal, dilansir laman resmi 𝘈𝘛𝘗, Selasa (28/5).

Sejak tampil pertama kali di Roland Garros, Nadal telah menjalani sebanyak 116 pertandingan. Selama itu, dia mengalami empat kekalahan. Termasuk kemarin.

Nadal mengoleksi 14 gelar di turnamen ini. Hingga membuatnya mendapat julukan King of Clay alias Si Raja Tanah Liat. “Saat ini perasaan saya sulit digambarkan dengan kata-kata,” ucapnya.

Sebelumnya, Nadal telah mengungkapkan bahwa karirnya sebagai petenis tidak akan lama lagi. Meski sang pemain tidak menyebut kapan dia akan gantung raket.

Kini, petenis Spanyol itu membidik medali emas di Olimpade Paris 2024. Medali emas bukan hal yang asing bagi Nadal. Dia pernah meraih medali emas pada Olimpiade Beijing 2008.

Lalu pada Olimpiade Rio 2026, Nadal meraih emasnya yang kedua. Yang diperolehnya dari nomor ganda. “Saya perlu mempersiapkan diri dengan cara yang tepat untuk mencoba menjadi sehat dan siap,” katanya.

Demi mencapai prestasi di Olimpiade Paris, Nadal rela melewatkan Grand Slam Wimbledon. Di mana dia menjadi juara pada 2008 dan 2010. Nadal mengaku tidak bisa melakukan transisi cepat dari lapangan tanah liat di Roland Garos, ke lapangan rumput yang jadi tempat Wimbledon digelar.

Olimpiade Paris akan digelar di lapangan tanah liat. Tampil di Wimbledon, sambung Nadal, bukan pilihan yang cerdas. Apalagi setelah rentetan cedera yang menderanya selama dua tahun terakhir.

“Saya rasa itu bukan ide yang positif saat ini,” terangnya.

Dari pertandingan di sektor tunggal putri, petenis nomor satu dunia Iga Swiatek berhasil melangkah ke babak ke-2. Swiatek menang dua set langsung, 6-1 dan 6-2.

Di babak ke-2, Swiatek langsung ditunggu lawan cukup berat. Petenis asal Polandia itu akan menghadapi eks petenis nomor satu dunia asal Jepang Naomi Osaka.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo