TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Presiden Jokowi Bertolak Ke Pekalongan, Takziah Istri Habib Luthfi Bin Yahya

Laporan: AY
Rabu, 29 Mei 2024 | 11:32 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Pekalongan, Jawa Tengah, untuk melayat atau bertakziah ke rumah duka almarhumah istri dari anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya yang meninggal dunia pada Selasa (28/5/2024) malam.

Jokowi lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 09.05 WIB.

Presiden Jokowi akan mendarat di Semarang untuk kemudian menuju Kabupaten Pekalongan. Presiden Jokowi akan bertakziah ke rumah duka Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya, istri dari Habib Luthfi bin Yahya," tulis keterangan dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Rabu (29/5/2024).

Pejabat negara yang mendampingi Jokowi dalam perjalanan itu adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Kabar duka atas kematian istri Habib Luthfi salah satunya disampaikan NU Channel melalui akun Instagram mereka @nu.channels. Syarifah Salma disebut meninggal pada usia 66 tahun di RS Budi Rahayu Kota Pekalongan, Selasa (28/5) sekitar pukul 21.55 WIB.

Habib Luthfi adalah seorang ulama asal Pekalongan yang pernah memimpin Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah. Selain itu, selama beberapa tahun terakhir, dia dikenal pula sebagai anggota Dewan Pertimbangangan Presiden (Wantimpres). Ulama kelahiran 1947 itu menjadi Wantimpres yang mendampingi pemerintahan Jokowi sejak 2019 silam.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo