TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

8 Unit Usaha APP Group Raih TOP CSR Awards 2024

Laporan: Redaksi
Kamis, 30 Mei 2024 | 08:45 WIB
PENGHARGAAN. TOP CSR Awards 2024 menjadi prestasi membanggakan bagi APP Group.(ars)
PENGHARGAAN. TOP CSR Awards 2024 menjadi prestasi membanggakan bagi APP Group.(ars)

SERPONG UTARA -Delapan unit usaha APP Group berhasil menyabet penghargaan bergengsi TOP CSR Awards 2024. Penghargaan yang diberikan di Jakarta, kemarin itu sebagai pengakuan atas komitmen dan inovasi dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) APP Group.

 Managing Director APP Group, Suhendra Wiriadinata mengatakan, penghargaan ini menegaskan bahwa program CSR APP Group tidak hanya memberikan manfaat sosial bagi masyarakat dan lingkungan, tetapi juga mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Program yang telah dijalankan sejalan dengan Sustainability Roadmap Vision (SRV) 2030 yang dicanangkan oleh perusahaan.

 “Kami berupaya untuk terus berinovasi agar pertumbuhan bisnis kami juga memberikan dampak positif bagi semua pihak,” ujar Suhendra.

 Dia melanjutkan, pihaknya tentu tak hanya mengejar aspek organisasi standar internasional semata, tapi pada aspek lain berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat sekitar serta lingkungan dan keberlanjutan perusahaan.

 “Kami tidak hanya memenuhi ketentuan ISO 26000 dan aspek lingkungan, tetapi juga memperhatikan aspek Creating Shared Value (CSV) dan keselarasan CSR untuk mendukung bisnis perusahaan agar tumbuh berkelanjutan,” jelas Suhendra.

 TOP CSR Awards 2024  diberikan kepada PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk, PT Indah Kiat Pulp & Paper (Tangerang), PT Indah Kiat Pulp & Paper (Serang), PT Indah Kiat Pulp & Paper (Perawang), PT OKI Pulp & Paper, PT Lontar Papyrus, PT Arara Abadi, dan PT Sumalindo Hutani.

 Head of Sustainability IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin menambahkan, salah satu contoh nyata dari inisiatif CSR  adalah melalui program pemberdayaan masyarakat  lokal yang dijalankan oleh PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. Tangerang melalui program budidaya lele dan sayuran hidroponik serta pengembangan UMKM. Perusahaan memberikan pelatihan, pendampingan serta strategi pemasaran baik online maupun offline.

 PT Indah Kiat juga telah melaksanakan program Rehabilitasi pesisir pantai dengan penanaman 175.000 batang mangrove di wilayah pesisir kabupaten Tangerang. Selain itu, terdapat program penghijauan bantaran Sungai Cisadane dengan penanaman pohon loa, kiray, dan pohon bambu untuk mendukung pelestarian lingkungan.

 “Komitmen kami adalah untuk memastikan bahwa setiap langkah yang kita lakukan adalah demi menuju masa depan yang lebih ramah lingkungan," tambah ia.

 APP Group berkomitmen untuk terus memperluas dan meningkatkan program-program CSR  dengan tujuan utama menciptakan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo