TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
32 Besar Pakujaya Cup Ke IX 2024

Emang Boleh! Dua Gol Spektakuler Unico Lahir dari Free Kick, Samudra Nyerah 3-0

Laporan: Redaksi
Kamis, 30 Mei 2024 | 18:56 WIB
Gelandang Unico FC, Putra (putih) mencetak gol spektakuler.(ist)
Gelandang Unico FC, Putra (putih) mencetak gol spektakuler.(ist)

SERPONG UTARA-Dua gol spektakuler tercipta saat duel Unico FC dengan kesebelasan Samudra di babak 32 besar Pakujaya Cup ke IX 2024. Unico dari Jakarta Barat menghempaskan tim asal Kabupaten Serang itu, 3-0.

Stadion Mini Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan pada Kamis (30/05/2024) sore menjadi saksi dua gol spektakuler Unico dari tendangan bebas di laga perdana babak 32 besar itu.

Samudra FC yang dimanajeri Nadih dimotori Diaz Angga, Agung Pribadi, Heri, Cebol, dan Mario. Kubu Unico FC yang dimanajeri pasangan suami istri, H Idris dan Hj Mila mengandalkan Sandi Bule, Roken, Ade Suryana, Putra, dan Komet.

Selepas peluit kick off babak pertama ditiup wasit Bima, kedua tim tampil berhati-hati. Tak banyak ancaman ke gawang yang dilancarkan kedua tim.

Laga lebih banyak terfokus pada pertarungan di lapangan tengah. Samudra FC kali pertama melepaskan shoot on goal di menit 12. Tendangan jarak jauh Agung Pribadi yang melesak kencang ditepis kiper Unico FC, Juan.

Kesebelasan Unico balik mengancam lewat sepakan Sandi Bule di menit 14. Bola melenceng ke sisi kiri gawang Samudra FC yang dijaga Muhdi.

Unico terus melakukan sejumlah percobaan. Pemain bernomor punggung 3, Aidil dua kali menebar ancaman. Di menit 16, tendangan Aidil melambung di atas mistar. Dua menit kemudian, shooting keras Aidil ditepis kiper Muhdi.

Samudra juga intens menyerang. Mereka mencoba mendobrak pertahanan Unico. Free kick Cebol dari dekat kotak penalti masih bisa diamankan kiper Juan. Kemudian Juan juga berhasil menangkap bola hasil sundulan Mario.

Unico akhirnya sukses menjebol gawang Samudra di injury time. Tendangan bebas Putra dari dekat kotak penalti melesat melewati blokade para pemain Samudra dan bersarang di dalam gawang Muhdi. 

Di awal babak kedua, Samudra FC memainkan Sakir dan Imad guna menambah daya gedor. Serangan secara intens terus dilancarkan Samudra FC.

Memasuki menit 11, kedua tim sama-sama melakukan pergantian pemain. Unico merotasi Alan diganti Soni. 

Sedangkan, Samudra menarik Cebol digantikan Hiras. Wasit Bima memberikan kartu kuning kepada Roken akibat melakukan pelanggaran di sisi kiri pertahanan Unico.

Menit 22, Unico dapat peluang emas. Sandi Bule mendrible bola dan diteruskan ke Putra yang berhadapan dengan kiper Muhdi. Namun sontekan Putra masih bisa diamankan Muhdi.

Menit 24, Unico menggandakan keunggulannya melalui gol spektakuler. Tendangan bebas Herwin dari sektor kanan pertahanan Samudra tak bisa dihalau kiper Muhdi.

Unggul 2-0, Unico kembali merombak kekuatannya di menit 26. Roken diganti Reza, disusul Putra digantikan Okta. 

Samudra terus menekan lewat Diaz Angga maupun Imad. Namun lini pertahanan Unico sulit ditembus. 

Lewat sebuah serangan balik, Unico mengubah papan skor menjadi 3-0 di menit 29. Soni sukses mengoyak jaring gawang Samudra lewat aksi solo run. Unico unggul 3-0 dan melaju ke babak 16 besar.

"Jangan sampai terlewatkan big match antara Denis FC melawan Tujuh FC pada Jumat (31/05/2024) sore," ucap Wahyu Ardiansyah, Komentator Pakujaya Cup ke IX 2024.

Tujuh FC merupakan semifinalis Pakujaya Cup ke VII. "Denis FC dua kali juara. Laga yang penuh gengsi dan pastinya seru untuk disaksikan," tambah Andi Mandor, yang juga Komentator Pakujaya Cup ke IX 2024.

Samudra FC:

Muhdi, Jujun, Idang, Heri, Diaz Angga, Agung Pribadi, Muji, Gilang, Mario, Cebol, Dori

Unico FC:

Juan, Rey Tato, Aidil, Herwin, Nanda, Sandi Bule, Roken, Komet, Ade Suryana, Putra, Alan

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo