TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Menghindari Motor, Truk Bermuatan Tabung Gas Melon Terguling

Laporan: AY
Kamis, 30 Mei 2024 | 19:31 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Sebuah mobil truk dengan nopol 9562 WYT pengangkut gas LPG terguling di Jalan Letnan Sutopo, Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang (Tangsel), tepatnya dekat Pasar Modern BSD, pada Kamis (30/5).

Akibatnya, ratusan tabung gas subsidi yang dibawa itu berserakan di tengah jalan. Beruntung, dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja, dua orang yang merupakan kenek truk dan pengendara motor mengalami luka ringan.

Iwan Nuriksan, salah satu saksi mata di lokasi menyampaikan, truk milik PT Triwijayasari ini terguling akibat sang sopir diduga mengemudikannya dengan kecepatan kencang.

Kata Iwan, truk melaju dari arah Ciputat menuju Serpong. Namun, sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) truk membanting setir untuk menghindari pemotor di depannya.

“Kejadian 10.43 WIB awalnya mobil menghindar menabrak sepeda motor di depannya. Posisi motor lagi jalan di jalur tengah. Posisi mobil ini dari sana kencang, banting setir mobilnya ke kiri karena ada motor itu akhirnya langsung terguling,” ujarnya saat ditemui, di lokasi.

Menurutnya, sang sopir hilang kendali saat menghindar. Apalagi, kondisi jalan yang menurun membuat laju truk semakin kencang. Gas yang berhamburan ke jalan pun membuat aktivitas kendaraan terhenti lantaran terhalang.

Tidak bisa ke kontrol mungkin itu. Pokonya setelah menghindar langsung terguling. Dia ga nabrak trotoar langsung jatuh di badan jalan,” katanya.

“Muatannya aman, gasnya hanya pada berserakan di jalan. Kalau luka luka ada, cuma tidak terlalu parah. Korban luka dua orang, satu pengendara motor, satu lagi dari kenek truk pengangkut gas. Langsung dibawa ke rumah sakit. Sopirnya tidak kenapa-kenapa,” sambung Iwan.

Pantauan di lokasi, sejumlah petugas kepolisian tengah mengamankan lokasi. Nampak ratusan gas LPG 3 kilogram berjejer dipinggir jalan. Mobil truk pengangkut diderek dan langsung dibawa ke Mapolres Tangsel. Satu jam berselang, perusahaan dari agen gas itu menjemput ratusan gas tersebut menggunakan dua kendaraan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo