TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Smartfren Community Jakarta, PP GPMB Nasional & HIMA PGPAUD FIP UMJ Gelar Talkshow Lemon Sore ke-39

Laporan: Redaksi
Jumat, 31 Mei 2024 | 13:34 WIB
Talkshow Lemon Sore ke-39 di UMJ.(ist).
Talkshow Lemon Sore ke-39 di UMJ.(ist).

CIPUTAT TIMUR-Smartfren Community Jakarta bersama dengan Pengurus Pusat Gerakan Pembudayaan Minat Baca (PP GPMB) Nasional dan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (HIMA PGPAUD FIP UMJ) menggelar Talkshow Lemon Sore ke-39.

Mengusung tema "Pahami Sebelum Resmi; Ngobrol Asyik Tentang Pra Nikah", acara berlangsung di Auditorium FIP UMJ, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan pada Selasa (28/05/2024).

Sebanyak 194 peserta antusias. Peserta berasal dari mahasiswa UMJ, dosen, kaprodi, dekan FIP UMJ beserta jajarannya, komunitas literasi seperti MAGMA Tangsel, Komunitas Rumah Pencerah, serta masyarakat umum.

Acara ini menghadirkan Rohimi Zamzam, seorang psikolog anak dan konselor keluarga sebagai narasumber, dan Adiyati Fathu Roshonah, Ketua II PP GPMB Nasional dan dosen tetap PGPAUD FIP UMJ, bertindak sebagai moderator.

Dekan FIP UMJ, diwakili oleh Wakil Dekan II Diah menyampaikan apresiasi tinggi terhadap kolaborasi ini dan berharap agar kerjasama ini terus berlanjut. 

Herlina Mustikasari, Ketua Umum PP GPMB Nasional, dalam sambutannya menekankan pentingnya lima literasi dasar dan literasi keluarga.

Sedangkan, Dani Akhyar, Head of Corporate Communications & CSR Smartfren Telecom memaparkan, dukungan Smartfren dalam pendidikan melalui Program 100% untuk Indonesia dan Panca Garda Smartfren yang meliputi Garda Stabilitas, Garda Budaya, Garda Persatuan, Garda Pertumbuhan, dan Garda Lingkungan, serta implementasinya melalui program-program seperti Teman Pintar, Bunda Pintar, Teman Kreasi, Teman UMKM, dan Teman Bijak Bumi.

Dalam sesi talkshow, Rohimi Zamzam memaparkan berbagai data dan kasus terkait pernikahan dini, usia pernikahan, persiapan pernikahan, faktor penting dalam persiapan pernikahan, serta program implementatif pranikah untuk mahasiswa.

Di akhir sesinya, Rohimi menegaskan, bahwa pernikahan adalah ibadah terlama dan terpanjang yang melengkapi perjalanan keagamaan dan separuh hidup seseorang, sehingga penting memilih pasangan yang mencintai Allah. 

"Mengutip Imam Syafii, jangan pernah mencintai seseorang yang tidak mencintai Allah, Jika Allah saja ia tinggalkan, apalagi hanya seorang dirimu," terangnya.

Doni Renaldi, Leader Smartfren Community Jakarta berharap kolaborasi dan sinergi ini terus berlanjut, menghasilkan program-program menarik yang membawa pesan positif dan nilai kebermanfaatan. 

Doni juga menegaskan, bahwa Smartfren Community selalu terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai instansi, organisasi, dan komunitas lainnya, dan berharap acara ini menjadi pemicu untuk kolaborasi lainnya di masa mendatang.

Acara talkshow Lemon Sore ke-39 ini berhasil memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih mendalam mengenai pentingnya persiapan sebelum menikah, serta memperkuat kolaborasi antar berbagai komunitas dan institusi untuk terus menyebarkan nilai-nilai positif di masyarakat.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo