TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Job Fair Dan Lomba Wewarnai Gambar 2024 Perum Kota Batara Tangerang

Oleh: Ujang Sunda
Minggu, 02 Juni 2024 | 13:01 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Perumahan Kota Batara RW 14 Desa Pesanggrahan Kec.Solear mengadakan Job Fair Kab.Tangerang dan lomba mewarnai gambar tingkat TK se desa Pesanggrahan kec.solear Kab.Tangerang 2024 bekerja sama dengan puluhaan Disnaker Kab.Tangerang dan perusahaan yang ada di daerah tersebut. Antusias masyarakat yang rata-rata anak muda itu pun cukup besar, sehingga memadati lokasi tersebut.

Job Fair 2024 ini berlangsung selama satu hari berlokasi di Taman Perumahan Kota Batara. Ketua Penyelanggara Job Fair Ruslan mengatakan, perusahaan selama ini sering mengalami kesulitan mencari sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas sesuai kebutuhan perusahaan, padahal jumlah pencari kerja sangat banyak. Oleh sebab itu, Ruslan berusaha mempertemukan keduanya agar mengatasi masalah pengangguran.

"Job Fair ini ibarat 'Mak Comblang', membantu mempertemukan pihak perusahaan dan pekerja yang sama-sama saling membutuhkan," kata Ruslan, usai membuka Job Fair 2024, mingu (2/6/2024)

Ruslan menjelaskan, job fair merupakan langkah memfasilitasi para pencari kerja untuk memperoleh informasi lowongan yang sesuai minat, bakat dan kemampuan serta membantu perusahaan untuk memperoleh tenaga kerja yang berkualitas, terampil dan professional.

"Tenaga kerja yang terampil dan profesional merupakan kunci keberhasilan untuk menjalankan dunia usaha," jelas Ruslan.

Ruslan mengungkapkan perusahaan yang berpartisipasi pada job fair ini ada sebanyak 50 perusahaan dan menawarkan 20 lebih lowongan untuk di tempatkan di 1.Tigaraksa, 2.BSD, 3. Cikoya

"Diadakannya job fair merupakan solusi mengurangi angka pengangguran bagi warga Desa pesanggrahan " tutup Ruslan.

Sementara itu, Nindya, salah seorang pencari kerja mengaku sangat tertarik dengan adanya job fair dan memudahkan pencari kerja dalam mendapatkan kesempatan bekerja.

"Job fair ini sangat membantu kami mencari pekerjaan karena tidak semua perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan secara terbuka, dengan job fair ini kami bisa langsung bisa memilih pekerjaan sesuai dengan kemampuan kami," ucap Nindya.

Suasana semakin meriah dengan di adakan pula acara lomba mewarnai tingkat anak-anak TK dari berbagai penjuru se desa Pesanggrahan kec.Solear Kab.Tangerang,menunjukkan kreativitas mereka dengan warna-warna cerah dan imajinasi yang tak terbatas.Para peserta tampak antusias melibatkan diri dalam lomba ini,dengan fokus pada setiap sentuhan pewarna dan pilihan warna mereka.

Harapannya, melalui lomba melukis ini anak-anak bisa menyalurkan bakat dan kemampuan mereka serta menginspirasi mereka agar nantinya terpupuk jiwa kreatif dan inovatif sehingga kelak menjadi generasi yang sukses.

Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak sejak dini. “Melihat animo yang bagus, kami akan menggelar lomba seperti ini dengan lebih sering lagi,” kata Ruslan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo