TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Polisi Beberkan Alasan Ibu di Tangsel Nekat Lecehkan Anak Sendiri

Laporan: Gema
Senin, 03 Juni 2024 | 13:48 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Seorang ibu berinisial R (22), yang diduga melakukan aksi pelecehan seksual terhadap anak kandungnya sendiri yang masih berusia 5 tahun di Pondok Aren, Tangerang Selatan, mengaku diancam oleh seseorang yang dikenalnya dari Facebook.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, mengatakan seseorang bernama Icha Shakila, mengancam akan menyebarkan foto bugil milik R apabila ia tidak membuat video tersebut. R juga diiming-imingi uang senilai Rp 15 juta.

“Tersangka juga dijanjikan akan dikirim uang sejumlah Rp 15 juta,” ucap Kombes Ade, Senin (3/6/2024).

Namun setelah video pelecehan itu dikirim, R tak kunjung menerima uang yang telah dijanjikan kepadanya. Video pelecehan tersebut malah tersebar dan viral di media sosial.

R juga sempat menghubungi orang yang mengancamnya tersebut, namun akun Facebook-nya sudah tak dapat dihubungi.

“Tersangka mencoba menghubungi pemilik akun Facebook Icha Shakila namun akun Facebook tersebut tidak dapat dihubungi dan juga tidak mengirim sejumlah uang yang telah dijanjikan sebelumnya,” jelasnya.

Berdasarkan pengakuannya, video tersebut dibuat oleh R pada Juli 2023 lalu. Sementara, R telah menyerahkan diri ke Polres Tangerang Selatan pada Minggu (2/6) malam kemarin.

Akibat perbuatannya, R yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka dijerat dengan pasal berlapis tentang Undang-Undang ITE, Undang-Undang Pornografi, dan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo