TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Laga Uji Coba: Spanyol Semakin Ciamik, Portugal Masih Butuh Polesan

Laporan: Gema
Minggu, 09 Juni 2024 | 08:22 WIB
Timnas Portugal. Foto : Ist
Timnas Portugal. Foto : Ist

SPANYOL - Timnas Spanyol makin ciamik jelang Piala Eropa 2024 di Jerman usai menang kali kedua di laga persahabatan. Timnas Portugal masih butuh polesan.

Spanyol menunjukkan kegarangannya usai menjamu Timnas Irlandia Utara pada laga uji coba di Stadion Son Moix, Minggu (9/6/2024) dini hari WIB. Tampil dominan sejak awal, Spanyol menang dengan skor 5-1.

Pelatih Luis de la Fuente menurunkan pemain terbaik hasil seleksi untuk Euro 2024. Striker Alvaro Morata diplot di depan dengan dukungan dari winger lincah Lamine Yamal dan Nico Williams. Pedri jadi andalan di tengah.

Menghadapi Irlandia, Spanyol tertinggal lebih dulu lewat gol Daniel Ballard pada menit ke-2. Namun bangkit mencetak tiga gol buah aksi Pedri yang menjebol dua kali gawang Iralandia pada menit ke-12 dan 29. Dua gol lain dicetak Morata dan Fabian Ruiz.

Satu gol lagi lahir pada babak kedua atau menit ke-60, lewat aksi Oyarzabal. Spanyol mampu menjaga gawangnya tidak kebobolan lewat performa apik Unai Simon

Hasil ini menegaskan Spanyol siap berlaga di Euro 2024. Apalagi, pada uji coba sebelumnya, Spanyol menang dengan skor 5-0 atas Andora.

Sementara timnas Portugal harus mengakui keunggulan Kroasia dalam pertandingan uji coba internasional, Sabtu (8/6/2024) malam WIB.

Portugal dipaksa menyerah dengan skor 1-2 pada laga di Centro Desportivo Nacional do Jamor.

Pelatih Roberto Martinez mencadangkan Cristiano Ronaldo dan memilih Goncalo Ramos untuk mengisi pos ujung tombak.

Kroasia unggul lebih dulu lewat aksi Luka Modric dari hadiah kotak penalti. Sepakan dari titik putih diberikan usai Vitinha menjatuhkan Mateo Kovacic di kotak terlarang.

Luka Modric maju sebagai algojo. Gelandang Real Madrid tersebut mampu mencetak gol dari titik putih dengan sepakan kaki kanan.

Portugal menyamakan kedudukan pada awal babak kedua tepatnya pada menit ke-48. Diogo Jota mencetak gol setelah menuntaskan umpan silang Nelson Semedo.

Kroasia bisa berbalik unggul menjadi 2-1 saat pertandingan memasuki menit ke-56. Gol kemenangan tim tamu dicetak oleh Ante Budimir dengan sundulan.

Kekalahan ini membuat Portugal harus segera berbenah. Sementara kemenangan ini menjadi modal apik bagi skuad Kroasia sebelum Euro 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo