TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Diusia 45 Tahun, Manny Pacquiao Masih Ngebet Naik Ring

Laporan: Gema
Senin, 10 Juni 2024 | 06:27 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

FILIPINA - Kerinduan Manny Pacquiao untuk kembali naik ring tinju belum surut. Petinju asal Filipina berusia 45 tahun ini masih haus gelar. Bahkan, Pac Man masih mampu meraup bayaran besar melalui kepalan tangannya.

Manny Pacquiao juga ternyata mengincar Mario Barrios sebagai lawan duelnya. Sebelumnya sudah ada nama Terence Crawford dan Conor Benn untuk menghadapi Mario Barrios.

Dikabarkan Juston Fortune, Manny Pacquiao juara dunia di 8 kelas berbeda, menginginkan duel dengan Terence Crawford. Tidak hanya itu, nama Conor Benn juga sempat dikaitkan dengan rencana ke depan Manny Pacquiao. Bahkan Amir Khan pun belakangan disebut-sebut akan jadi calon lawan Manny Pacquiao.

Terkini, nama Mario Barrios (29-2-0, 18 KO), 29 tahun, juga muncul seperti diunggah wartawan ESPN Mike Coppinger. Disebutkan Manny Pacquiao juga ingin berduel dengan Mario pada musim gugur nanti.

Mario Barrios saat ini menyandang sabuk gelar kelas welter WBC setelah gelar tersebut dilowongkan dari Terence Crawford. Atau lebih tepatnya dijadikan WBC sebagai champion in recess.

Saya membuat sejarah di usia 40 dengan mengalahkan Keith Thurman,” kata Manny Pacquiao di laman Bad Left Hook, dan dikutip sportanew.com.

Manny Pacquiao menang angka split atas Thurman pada Juli 2019 di Las Vegas dan merebut gelar kelas welter WBA super.

“Rasanya, di usia 45 sekarang, saya masih punya banyak amunisi karena saya tak banyak mengalami hal-hal serius dalam beberapa tahun terakhir,” kata Manny Pacquiao.

Terlepas dari usianya, Manny Pacquiao harus diakui memang masih lebih baik dibandingkan sejumlah penantang di kelas welter.

Namun, kini di usia 45, di saat banyak petinju lebih suka menikmati hasil kerja kerasnya sebagai pensiunan, patut dipertanyakan apakah kemampuannya masih sebaik dulu?

Bertarung dengan Mario Barrios sepertinya memang masuk akal buat Manny Pacquiao dibandingkan, misalnya, Jaron Ennis, juara kelas welter IBF.

Apalagi Terence Crawford. Meski pernah kalah dari Keith Thurman pada Februari 2022, Mario Barrios juga tetap bukan lawan enteng bagi Manny Pacquiao.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo