TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Puslabfor Ikut Tangani Kebakaran Hotel Di Alam Sutera

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 11 Juni 2024 | 07:00 WIB
Polisi terus telusuri penyebab kebakaran di salah satu hotel kawasan Serpong Utara.(dra)
Polisi terus telusuri penyebab kebakaran di salah satu hotel kawasan Serpong Utara.(dra)

SERPONG-Pihak kepolisian melibatkan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) guna mendalami penyebab kebakaran Hotel Allnite & Day di Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara. Dalam peristiwa kebakaran itu tiga karyawan hotel meninggal dunia.

“Penyidik sudah berkoordinasi dengan Puslabfor, sehingga proses penyelidikan dilaksanakan secara scientific,” kata Kasie Humas Polres Tangerang Selatan, AKP Agil.

Saat ditanya jumlah saksi yang diperiksa, Agil enggan menjawab. Namun, dia menyampaikan akan menggambarkan secara keseluruhan setelah pihaknya dapat menyimpulkan penyebab kebakaran tersebut.

“Sejauh ini proses penyelidikan masih berproses. Mohon bersabar, nanti baru disimpulkan,” ujarnya

Kanit Resmob Polres Tangerang Selatan, Ipda Andira Wigata mengatakan, dugaan awal kebakaran itu diduga karena korsleting listrik. Namun setelah didalami muncul dugaan baru yakni ditemukannya puntung rokok di lokasi kejadian.

“Tapi setelah dilihat lagi, ada di situ ditemukan puntung rokok. Jadi antara kedua itulah, nanti kita akan lakukan pendalaman,” kata Andira.

Andira menuturkan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan CCTV di lokasi kejadian. Tujuannya untuk memastikan apakah ada dugaan kelalaian dalam peristiwa kebakaran tersebut.

“Ini kelalaian yang disebabkan oleh pengunjung atau pengelola, masih kami dalami,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kebakaran terjadi di Hotel Allnite & Day di kawasan Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (8/6).

Akibatnya, 3 orang yang terjebak dalam lift tewas diduga keracunan asap, sementara tiga lainnya selamat dan mendapat perawatan di RSU Serpong Utara.

Komandan Peleton Tim Damkar Kota Tangsel, Imam membenarkan adanya kejadian tersebut. Kejadian itu bermula saat saksi melihat adanya percikan api yang diduga karena korsleting listrik, tak lama kemudian api menjadi membesar.

"Diduga karena korsleting listrik, muncul percikan api. Saat membesar, petugas hotel menghubungi Damkar untuk pemadaman," katanya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo