TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

2 Gedung SD di Serpong Utara Diresmikan, Siswa-siswi Riang Sambut Kehadiran Benyamin

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 01 Juli 2024 | 15:30 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG UTARA, Puluhan siswa-siswi riang gembira menyambut kehadiran Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie yang ingin meresmikan Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Paku Jaya dengan wajah barunya, Senin (1/7/2024). 

"Saya lihat anak SD tadi senang sekali melihatnya. Ditambah ada juga relawan kebakaran yang berbaris rapih, Alhamdulillah," ujar Benyamin usai meresmikan 2 bangunan SDN di wilayah Serpong Utara, Tangsel.

Benyamin menuturkan, pembangunan gedung SDN 01 Paku Jaya dan SDN 04 Pondok Jagung telah dilakukan sejak 2023 lalu. 

Dalam pembangunannya, terdapat penambahan sejumlah ruang kelas. 

"SD ini kita rehab total yang tadinya hanya ada 9 ruang kelas sekarang menjadi 15 ruang kelas. Kenapa demikian, karena rombongan belajarnya naik tiap tahun," papar Benyamin. 

Penambahan ruang kelas tersebut, kata Benyamin, dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan masyarakat.

"Masih kurang lima kelas lagi nanti bertahap kita selesaikan. Kebutuhannya itu mungkin sampai 20 kelas, karena lahannya. Kita susah lagi untuk pengadaan lahan. Itu merupakan tantangan tersulit dalam pembangunan apa saja, kesehatan ataupun pendidikan," ungkap Benyamin. 

Selain menambah ruang kelas, gedung SD dengan wajah teranyarnya ini juga memiliki fasilitas yang lengkap. 

"Faislitas merupakan ruang kelas yang nyaman, representatif, laboratorium, perpustakaan, serta ruang lain yang memenuhi standar fasilitas pendidikan," paparnya. 

Dengan demikian, Ia berharap agar para siswa dapat belajar lebih giat. Sehingga kualitas pendidikan di Tangsel dapat meningkat. 

"Saya berharap ada satu program unggulan yang bisa dibanggakan. Apa aja, mau di bidang pelajaran, atau di bidang Al Quran atau hafalan Hadits, atau pencak silatnya, atau dibangun kreativitas, dan lain sebagainya. Jadi ada unggulannya, apa yang ditawarkan oleh sekolah. Ini termasuk bukan hanya negeri tapi sekolah swasta," harapnya. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, Deden Deni menambahkan selain SDN 01 Paku Jaya, Pemkot Tangsel juga merevitalisasi Gedung SDN 04 Pondok Jagung. 

Hal tersebut dilakukan guna memenuhi kebutuhan ruang kelas. Sebab tren jumlah siswa per tahunnya, kini mengalami peningkatan yang signifikan. 

"Tahun kemarin saja kelas 1 mengalami kenaikan hingga 2.000 siswa. Tahun ini trennya hampir semua sekolah (mengalami kenaikan)," singkatnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo