TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ronaldo Gagal Eksekusi Penalti, Portugal Melaju Perempat Final Piala Eropa 2024

Laporan: Dzikri
Selasa, 02 Juli 2024 | 06:30 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JERMAN - Cristiano Ronaldo menangis tidak bisa mencetak gol saat mendapat hadiah penalti. Namun di akhir laga, dia tertawa karena Portugal lolos ke perempat final Piala Eropa 2024.

Adalah penjaga gawang Diogo Costa yang menjadi pahlawan Portugal mengantarkan Portugal ke perempat final Euro 2024 menyingkirkan Slovenia dalam drama adu penalti.

Sebelumnya, kedua tim bermain imbang dengan skor kaca mata alias 0-0 selama 120 menit pada pertandingan 16 besar Euro 2024 di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, Selasa (2/7) dini hari WIB.

Costa mementahkan tendangan semua dari tiga pemain pertama Slovenia ketika tiga pemain Selecao semuanya berhasil, sehingga adu penalti berhenti pada tiga penendang dengan kedudukan 3-0 untuk Portugal.

Portugal langsung mengambil inisiatif menyerang namun selalu gagal mengkonversi mencetak gol.

Skuad asuhan Roberto Martinez terus menggempur lini pertahanan Slovenia. Ronaldo berulang kali membuang peluang emas.

Sampai 90 menit waktu normal kedudukan tetap 0-0 sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan dua kali 15 menit.

Pada babak pertama waktu tambahan, Portugal memiliki peluang emas untuk mengakhiri pertandingan sengit ini setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti akibat Diogo Jota dilanggar di kotak terlarang.

Ronaldo maju sebagai algojo tapi gagal melaksanakan tugasnya setelah tendangannya ditepis oleh Jan Oblak. Gagal mencetak gol, Ronaldo menangis dan sempat mendapat pelukan rekan-rekannya.

Portugal terus mendominasi jalannya pertandingan, namun skor sama kuat 0-0 bertahan sehingga pemenang harus ditentukan oleh adu tendangan penalti.

Portugal keluar sebagai pemenang setelah tiga penendang pertama Slovenia dimentahkan oleh Diogo Costa, sedangkan semua eksekutor Selecao sukses menaklukkan Jan Oblak.

"Kesedihan di awal adalah kegembiraan di akhir. Itulah sepak bola. Momen, momen yang tidak bisa dijelaskan," kata Ronaldo usai laga kepada Skysport.

"Penalti untuk memberi tim keunggulan. Saya tidak berhasil. Oblak melakukan penyelamatan bagus. Saya harus melihat penaltinya, saya tidak tahu apakah tembakan saya bagus atau buruk, tapi saya tidak pernah gagal sama sekali. Ketika saya sangat membutuhkannya, Oblak menyimpannya," ujar CR7 memuji sang kiper.

"Saya pikir Portugal pantas mendapatkannya karena kami punya otoritas lebih. Slovenia menghabiskan hampir seluruh pertandingan dengan bertahan. Ini sangat sulit dan seluruh tim patut diberi ucapan selamat, terutama kiper kami, yang melakukan tiga penyelamatan bagus."

"Portugal selalu berada di puncak, menekan dengan keras, namun karena satu dan lain hal, mereka tidak mencetak gol."

"Kami masih sangat bersemangat, kami ingin menikmati permainan kami, memberikan kegembiraan dan kebahagiaan kepada para penggemar dan inilah hidup kami. Beginilah cara kami menjalaninya," tutup Ronaldo.

Portugal akan ditantang Prancis pada babak perempat final di Stadion Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu dini hari pekan ini pukul 02.00 WIB.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo