TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Peresmian Perbaikan Rumah Umum Tak Layak Huni (RUTLH), Aries Kurniawan : Total 94 Unit Rumah di Pondok Aren

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 10 Juli 2024 | 17:44 WIB
Peresmian Perbaikan Rumah Umum Tak Layak Huni (RUTLH) di Kecamatan Pondok Aren.(tangselpos.id/rmn) Peresmian Perbaikan Rumah Umum Tak Layak Huni (RUTLH) di Kecamatan Pondok Aren.(tangselpos.id/rmn) Peresmian Perbaikan Rumah Umum Tak Layak Huni (RUTLH) di Kecamatan Pondok Aren.(tangselpos.id/rmn) Peresmian Perbaikan Rumah Umum Tak Layak Huni (RUTLH) di Kecamatan Pondok Aren.(tangselpos.id/rmn) Peresmian Perbaikan Rumah Umum Tak Layak Huni (RUTLH) di Kecamatan Pondok Aren.(tangselpos.id/rmn)

PONDOK AREN, Kepala Disperkimta Kota Tangsel, Aries Kurniawan mengatakan, bedah rumah atau perbaikan RUTLH merupakan program andalan Pemkot Tangsel dalam menjamin hak kehidupan setiap warganya untuk tinggal dengan nyaman di wilayah termuda se-Banten ini. 

"Sejak awal hingga saat ini total rumah yang sudah kamu bangun sebanyak 2.511 rumah. Untuk tahun ini saja, kami membedah sebanyak 510 unit," ujar Aries. 

Aries menuturkan, Pondok Aren menjadi wilayah yang paling banyak menerima program perbaikan RUTLH ini. Totalnya mencapai 94 unit rumah.

"Di mana setiap kelurahan, di antaranya Jurang Mangu Barat 6 unit, Jurang Mangu Timur 4 unit, Parigi 10 unit, Parigi Baru 6 unit, Pondok Aren 12 unit, Pondok Betung 6 unit, Pondok Jaya 12 unit, Pondok Kacang Barat 8 unit, Pondok Kacang Timur 6 unit, Pondok Karya 12 unit, Pondok Pucung 12 unit," paparnya. 

Ia menjelaskan lebih lanjut, perbaikan RUTLH dilakukan secara total. Mulai dari pembangunan pondasi rumah. 

"Lantau keramik, atap rangka baja. Kemudian juga ada kamar mandi dan dua kamar tidur," imbuhnya. 

Program ini, kata Aries, menyasar warganya yang kurang mampu dengan kondisi rumah yang tak layak huni. Program ini diberikan melalui adanya pengajuan. 

"Persyaratannya, pertama tanahnya harus punya milik pribadi. Bukan PT atau Perusahaan. Ataupun kalau tidak seritifkat, bisa pakai surat keterangan dari Kelurahan bahwa memang surat tersebut miliki sendiri. Kemudian, wajib KTP Kota Tangsel, dan juga berpenghasilan rendah. Kalau sudah diusulkan dan dibuat proposal. Diketahui RT, RW, dan Lurah. Nanti BKM ini lah yang survei apakah layak dibedah tahun ini atau selanjutnya," jelasnya.

Sementara itu, peresmian ini dihadiri pula oleh Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan. 

Selain meresmikan perbaikan RUTLH di wilayah Parigi, Pilar juga meresmikan bedah rumah di wilayah Parigi Baru, dan Pondok Kacang Barat.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo