TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pangeran William Siap Nobar Final Euro 2024, Antara Inggris Lawan Spanyol

Laporan: Dzikri
Sabtu, 13 Juli 2024 | 16:19 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

INGGRIS - Istana Kensington memastikan, Pangeran William akan hadir di laga final Euro 2024 antara Inggris melawan Spanyol di Berlin, Jerman, Minggu (14/7/2024). Bersama Perdana Menteri (PM) Inggris yang baru, Keir Starmer.

Di pertandingan tersebut, Inggris akan menuntaskan dahaga meraih trofi besar pertama mereka, dalam 58 tahun terakhir.

Sebelumnya, Pangeran William yang saat ini menjabat Presiden Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), juga menyaksikan kemenangan Inggris atas Swiss di perempat final dan pertandingan penyisihan grup melawan Denmark.

Setelah kemenangan semifinal atas Belanda pada Rabu (10/7/2024), Pangeran William yang merupakan penggemar Aston Villa, memberikan ucapan selamat kepada tim favoritnya melalui postingan di X, dengan mengatakan: "Keren, Ollie!".

Ollie Watkins yang menjadi pemain pengganti dalam pertandingan tersebut, memastikan kemenangan Inggris atas Belanda 2-1 dengan gol di menit 90. Kemenangan ini menyelamatkan Inggris dari babak perpanjangan waktu.

Pangeran William menggambarkan kemenangan atas Slovakia yang membuat Inggris lolos ke perempatfinal Euro 2024 sebagai rollercoaster emosional. Sementara kemenangan melawan Swiss yang meloloskan Inggris ke semifinal Piala Euro 2024, disebut sebagai hal yang menakutkan sampai akhir.

Ini bukan kali pertama Prince of Wales menyaksikan laga Euro secara langsung. Tahun 2021, Pangeran William mengajak putra sulungnya Pangeran George ke final Euro 2021 di Stadion Wembley, ketika Inggris kalah adu penalti dari Italia.

Tahun 2022, Pangeran William menyaksikan kemenangan tim Inggris melawan Jerman di Euro 2022 Wanita. Dia juga mengalungi medali kepada para pemain.

Ucapan Selamat Dari Raja Charles 

Ayah Pangeran William, Raja Charles III juga mengucapkan selamat atas kemenangan The Three Lions di semifinal.

Dia mengirimkan “doa terbaik” untuk pertandingan final melawan Spanyol. “Jika saya dapat mendorong Anda untuk mengamankan kemenangan, sebelum perlunya gol ajaib di menit-menit terakhir atau drama penalti lainnya, saya yakin tekanan pada detak jantung dan tekanan darah kolektif bangsa akan sangat berkurang!" kata Raja Charles, seperti dikutip BBC.

Ribuan fans The Three Lions diperkirakan berada di Berlin, untuk menyaksikan final Euro 2024 antara Inggris dan Spanyol di Olympiastadion pada Minggu (14/7/2024) pukul 20.00 waktu setempat.

Ketika ditanya tentang kemungkinan hari libur bank jika Inggris menang, PM Keir Starmer tidak memberi jawaban. Dia hanya bilang, kemenangan memang mesti dirayakan. "Saya tidak ingin membawa sial," begitu katanya.

Sejauh ini, sejumlah tempat usaha telah mengumumkan perubahan jam buka pada Minggu (14/7/2024) dan Senin (15/7/2024) karena pertandingan tersebut.

Sainsbury's memastikan, toko-toko lokal dan pom bensin di Inggris akan tutup lebih awal pada pukul 19.30 waktu setempat. Sementara Lidl mengatakan, ak an membuka tokonya satu jam kemudian pada Senin (15/7/2024).

Sebelum kemenangan semifinal pada Rabu (10/7/2024), Tesco menyatakan siap menutup 1.800 toko Express-nya lebih awal pada Minggu (14/7/2024) pukul 19.30 WIB, jika Inggris berhasil mencapai final.

Selama laga final Euro 2024, diperkirakan terjadi lonjakan penjualan bir, burger, dan pizza. Pub dan toko-toko dipastikan ramai bersaing untuk mendapatkan pelanggan yang akan menonton pertandingan tersebut, baik di rumah atau di bar.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo