TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Trump Ditembak Saat Kampanye, Saya Merasakan Peluru Merobek Kulit

Oleh: Far
Minggu, 14 Juli 2024 | 10:08 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

AS - Kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Donald Trump menjadi korban penembakan saat kampanye di Butler, Pennsylvania, Sabtu (13/7/2024). Telinga kanan bagian atasnya terserempet peluru.

Kepala Komunikasi Dinas Rahasia AS, Anthony Guglielmi melaporkan, insiden itu menewaskan satu orang peserta kampanye tewas, dan dua orang lainnya terluka parah. "Penembak juga meninggal," kata Guglielmi, seperti dikutip CNN International.

Pelaku penembakan dilaporkan melepaskan beberapa tembakan dari "posisi tinggi" di luar area kampanye, sebelum personel Dinas Rahasia menetralisirnya.

Sungguh luar biasa, tindakan seperti itu terjadi di negara kita. Tak ada informasi yang diketahui tentang penembak, yang sekarang sudah mati,” ungkap Trump via Truth Social.

"Saya tahu, ada sesuatu yang salah setelah mendengar suara desingan, tembakan. Saya merasakan, peluru merobek kulit. Saya mengalami cukup banyak pendarahan. Saya sadar apa yang terjadi. Tuhan memberkati Amerika!” imbuhnya.

Presiden ke-45 AS itu juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Rahasia AS dan semua aparat hukum, atas respons cepat terhadap insiden penembakan tersebut.

"Yang terpenting, saya ingin menyampaikan belasungkawa kepada seluruh keluarga korban, baik korban meninggal atau luka parah," ujar Trump.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo