TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Lamine Yamal Pemain Yang Paling Bersinar Di Timnas Spanyol

Laporan: Dzikri
Senin, 15 Juli 2024 | 06:21 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JERMAN - Lamine Yamal menjadi pemain yang paling bersinar membawa Spanyol meraih gelar juara Piala Eropa 2024. Rodri menjadi pemain terbaik.

Yamal, pemain muda berusia 17 tahun ini sukses membawa Spanyol ke final dan menjadi juara berkat aksi menawannya di turnamen ini. 

Dia mencetak empat assist dan satu gol. Jumlah assist itu yang terbanyak di antara pemain lain di gelaran Piala Eropa 2024 ini.

Paling jadi sorotan saat Yamal mencetak gol spektakuler membobol gawang Prancis di laga semifinal pada menit ke-25. UEFA resmi memilih Yamal sebagai pemain muda terbaik di Piala Eropa 2024.

UEFA juga memberi penghargaan kepada Rodri sebagai pemain terbaik Piala Eropa 024. Rodir menjadi sosok sentral dalam permainan Spanyol. ia penyeimbang permainan Spanyol.

Spanyol berhasil menjadi juara Euro 2024 usai mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 dalam laga final yang digelar di Olympiastadion, Berlin pada Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Spanyol sukses memecah kebuntuan lewat gol Nico Williams di awal babak kedua. Inggris sempat menyamakan skor lewat gol cantik Cole Palmer.

Mikel Oyarzabal muncul menjadi pahlawan kemenangan Spanyol lewat gol kemenangan yang ia ciptakan pada menit ke-86. Spanyol pun berhak menjadi juara Piala Eropa untuk yang keempat kalinya setelah 1964, 2008, dan 2012.

Ini juga menjadi pemegang Piala Eropa terbanyak sepanjang sejarah, melewati Jerman yang memiliki tiga gelar.

Sementara itu, hasil ini membuat Inggris harus merasakan kegagalan kedua di partai puncak Euro secara beruntun, setelah pada edisi sebelumnya dikalahkan Italia lewat drama tendangan adu penalti.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo