TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jokowi Tanggapi Polemik 5 Anak Muda NU Bertemu Presiden Israel

Laporan: AY
Selasa, 16 Juli 2024 | 14:02 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Presiden Jokowi menanggapi polemik pertemuan lima anak muda Nahdlatul Ulama (NU) dengan Presiden Israel Isaac Herzog. Menurut Jokowi, persoalan tersebut harus ditanyakan langsungq kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Jokowi menekankan sikap Indonesia terkait agresi Israel ke Palestina sudah cukup jelas, yakni konsisten merujuk pada alinea keempat pembukaan UUD 1945. 

ditanyakan saja ke PBNU. Karena sikap pemerintah itu jelas, sesuai pembukaan UUD 1945, jelas sekali," ujar Jokowi, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (16/7), 

Jokowi mengingatkan bahwa Indonesia selalu berpegang pada prinsip untuk menciptakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial. "Jadi tolong ditanyakan ke PBNU," tambahnya.

Polemik ini bermula dari beredarnya foto lima Nahdliyin yang bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog di media sosial, yang menuai kecaman luas dari publik. 

Kelima orang tersebut adalah Zainul Maarif, Munawir Aziz, Nurul Bahrul Ulum, Syukron Makmun, dan Izza Annafisah Dania. Hingga kini, belum diketahui kapan pertemuan tersebut terjadi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo