TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Asrama Polisi Terbakar, Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Berikan Bantuan Kepada Seluruh Korban

Oleh: Mg.Fikri
Selasa, 16 Juli 2024 | 14:35 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang melakukan penyerahan bantuan terhadap korban kebakaran asrama anggota kepolisian, Selasa (16/7/2024).

Kegiatan ini diawali dengan adanya kejadian kebakaran yang melahap 10 unit rumah asrama pada Sabtu (13/7) lalu yang berhasil dipadamkan dengan 3 unit kendaraan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tangerang.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, menjelaskan bahwa kegiatan pemberian bantuan ini akan diberikan kepada penghuni asrama yang terbakar tersebut.

“Kita di sini didampingi oleh Kapolsek Balaraja, AKP Badri Hasan, untuk memberikan bantuan kepada 9 kepala keluarga yang asramanya terbakar pada Sabtu lalu,” ucap Ujat.

Namun tidak hanya sekadar memberikan bantuan saja, tetapi dirinya juga memberikan sebuah motivasi kepada korban agar tetap sabar dan tegar.

Terkait terjadinya kebakaran kemarin, Ujat juga menjelaskan bahwa surat-surat penting yang ikut terbakar pada kejadian tersebut, dirinya menyebutkan akan membantu agar korban kebakaran bisa memiliki surat-surat tersebut kembali.

“Kita akan berikan bantuan kepada korban agar bisa mendapatkan surat-surat penting yang terbakar kemarin dengan cara dibuatkan ulang,” katanya.

Kegiatan pemberian bantuan ini juga tidak hanya sekadar memberikan sembako saja, namun pihak BPBD bersama Camat Balaraja memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai, kelengkapan sekolah, tempat tidur, dan juga kelengkapan bagi ibu hamil.

Pada kesempatan itu, Ujat juga berharap kepada korban kebakaran agar dapat menjadikan musibah tersebut sebagai pelajaran penting dalam hidup dan dapat terus berhati-hati.

“Kita juga turut sedih dengan terjadinya kebakaran ini, namun semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban bagi korban kebakaran,” ujarnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo