TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ditemukan Tewas, Jasad Korban Tenggelam di Danau Cisauk Berhasil Dievakuasi Tim SAR

Oleh: Mg.Fikri
Selasa, 16 Juli 2024 | 17:19 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Tim SAR berhasil menemukan jasad pria yang diketahui sebagai korban yang tenggelam di Danau Galian Apoh, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Selasa (16/7/2024).

Kepala Kantor SAR Jakarta, Desiana Kartika Bahar, menjelaskan bahwa korban yang ditemukan tidak bernyawa pada Selasa (16/7) pukul 03.40 WIB pada radius 7 meter dari korban tenggelamnya.

“Kami dengan unsur SAR gabungan telah menemukan korban tadi malam dengan kondisi yang sudah mengapung di permukaan danau,” kata Desiana.

Usai ditemukan jasadnya, korban yang diketahui bernama Muhammad Rifai (20) ini langsung dibawa ke rumah duka.

Awalnya, Humas Kantor SAR Jakarta, Ramli Prasetio, menjelaskan bahwa MR sedang berenang di danau toba tersebut pada Minggu (14/7) sore, kemudian korban diduga kelelahan saat berenang lalu tenggelam.

“Korban dikabarkan tiba-tiba tenggelam begitu saja, ada kemungkinan korban kelelahan atau ada faktor lainnya,” ucap Ramli, Senin (15/7/2024).

Dari penjelasan tersebut, diketahui MR sedang memancing dengan temannya yang bernama Cepi di danau tersebut, namun MR berenang sendiri ke tengah danau sejauh 12 meter dari tempat dirinya sedang memancing.

“Awalnya tidak berenang, namun entah kenapa korban tiba-tiba berenang begitu saja,” katanya.

Namun ketika sudah berada di tengah danau korban tiba-tiba tenggelam dengan kedalaman danau sedalam 6-7 meter.

Setelah menerima laporan adanya orang tenggelam, Tim SAR pun langsung melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran lokasi kejadian dengan cara menyisir bagian daratan di sekitar danau, menggunakan perahu karet, dan sempat juga menggunakan aqua eye untuk melakukan deteksi objek yang berada di bawah permukaan air.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo