TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mengawali Tahun Ajaran Baru 2024-2025. Polsek Pondok Aren, Sambangi Sekolah.

Laporan: Irma Permata Sari
Selasa, 16 Juli 2024 | 18:23 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PONDOK AREN - Tawuran antar pelajar marak terjadi akhir-akhir ini tidak mengenal waktu, biasa terjadi pada saat jam sekolah maupun diluar jam sekolah. Menyikapi hal ini, jajaran Polsek Pondok Aren menyambangi sejumlah sekolah yang sedang melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)

Seperti yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Satimo didampingi Aiptu Hamdani, saat SMP negeri 14 Tangerang Selatan menggelar. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk calon siswa baru tahun ajaran 2024-2025.

Aiptu Satimo mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam kepada pelajar tentang bahaya dan dampak negatif dari perilaku bullying dan tawuran.

"Tujuan utamanya meminta pelajar tidak terlibat tawuran dengan cara pemberian arahan terkait fenomena tawuran antar pelajar yang sering terjadi akhir-akhir ini," kata Aiptu Satimo, Selasa (12/07/2024).

Ia meminta apabila ada permasalahan pribadi yang terjadi dengan siswa sekolah lain agar dilaporkan ke pihak sekolah atau polisi untuk diselesaikan.

Bukan malah menyelesaikan sendiri persoalan itu dengan melibatkan teman sehingga terjadi tawuran.

"Hindari pergaulan salah yang dapat mempengaruhi untuk melakukan tindakan kriminal seperti perkelahian dan tawuran, karena dapat mengakibatkan jatuhnya korban jiwa serta materil," tegasnya.

Dijelaskan Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Asqar Sodik, pihaknya mengerahkan sejumlah Bhabinkamtibmas untuk memberikan edukasi dan sosialisasi dalam kesempatan masa pengenalan lingkungan sekolah yang dilaksanakan sekolah yang berada diwilayah Pondok Aren.

"Upaya ini, dalam rangkaian pencegahan aksi tawuran yang sering terjadi dikalangan pelajar. Dan meminta peran aktif guru dan orang tua untuk terus memantau kegiatan para pelajar," kata Kompol Bambang, saat dihubungi via telepon seluler.

Selain itu, Kapolsek juga mengajak warga untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dia meminta mereka segera melapor jika melihat adanya aksi tawuran ataupun bentuk kejahatan lainnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo