TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

NasDem Tak Dukung Benyamin-Pilar

Ramlie: Kita Biasa Saja, Itu Hak Partai

Laporan: Idral Mahdi
Rabu, 17 Juli 2024 | 07:30 WIB
Ketua Harian DPD Golkar Tangsel Moch Ramlie.
Ketua Harian DPD Golkar Tangsel Moch Ramlie.

SERPONG-Partai Golkar Kota Tangsel menanggapi santai soal sikap NasDem yang tak mendukung Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan di Pilkada Tangsel 2024.

Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan merupakan satu-satunya pasangan yang daftar ke penjaringan Partai NasDem untuk Pilkada Tangsel. Namun, NasDem mengeluarkan rekomendasinya untuk pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto.

“Memang yang daftar penjaringan NasDem itu kader dari Golkar yaitu Pak Ben dan Pilar. Tapi soal dukungan yang keluar dari NasDem ke pasangan lain, kita biasa saja,” ujar Moch Ramlie, Ketua Harian DPD Partai Golkar Tangsel.

Menurut Ramlie, keputusan pemberian dukungan dalam kontestasi Pilkada merupakan hak masing-masing dari partai itu sendiri.

“Kita dari Golkar biasa saja lah. Artinya kalau hak kaitan itu saya tidak bisa berkomentar lah ya, itu hak dari pada partai masing-masing,” kata Ramlie.

Ia menyebut, saat ini partai berlambang pohon beringin itu masih fokus untuk membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai untuk mau bersama-sama mendukung pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan

Menurut Ramlie, waktu yang tersisa untuk menjalin komunikasi politik dengan partai lain masih cukup panjang.

Pasalnya, lanjut Ramlie, tahapan pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel baru akan dilakukan pada 27 Agustus 2024 mendatang.

“Kita lihat saja dulu dinamika politik yang masih berkembang, kalau belum sampai pada tanggal pendaftaran, itu masih kita melakukan komunikasi kepada semua partai,” terangnya.

Diketahui DPP Partai NasDem telah resmi mendukung pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto pada Pilkada Tangsel 2024 mendatang.

Dukungan itu diberikan setelah Partai NasDem mengeluarkan surat rekomendasi dan menyerahkannya langsung kepada pasangan tersebut di NasDem Tower pada Jumat malam, 12 Juli 2024.

Ketua DPD NasDem Tangsel, An Daryono Wiyono ketika dikonfirmasi mengenai sikap politik Partai NasDem itu, enggan berkomentar banyak.

“Kita hanya ikuti arahan dari DPP NasDem, kalau untuk komentar politik atau stetmen politik, nanti saja ya resmi dari DPW NasDem Banten,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo