TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sehari Operasi, Polisi Tindak 127 Pengendara

Edukasi & Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

Laporan: Idral Mahdi
Rabu, 17 Juli 2024 | 07:00 WIB
Satlantas Polres Tangsel menggelar kegiatan operasi Patuh Jaya.(dra)
Satlantas Polres Tangsel menggelar kegiatan operasi Patuh Jaya.(dra)

SERPONG-Baru sehari Operasi Patuh Jaya dilakukan, Polres Tangsel sudah menindak sebanyak 127 pengendara. Pelanggaran terbanyak yakni, pengendara tak pakai helm dan parkir sembarangan.

Dari total 127 pengendara, sebanyak 101 orang mendapatkan teguran, sementara 26 lainnya ditindak menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) mobile.

“Hari pertama penindakan menggunakan ETLE mobile sebanyak 101 teguran, ETLE mobile sebanyak 26, jadi jumlahnya 127,” kata Kasie Humas Polres Tangsel, AKP Muhammad Agil Syahril, Selasa (16/7).

Agil menyebut, pada hari pertama Operasi Patuh Jaya 2024 pada Minggu (14/7), Satlantas Polres Tangsel memfokuskan pada pemberian teguran.

Selain itu, kepolisian juga memanfaatkan operasi tersebut dengan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pengguna jalan untuk tertib dalam berlalu lintas.

“Memberikan imbauan terkait tertib berlalulintas, memberikan buku panduan keselamatan berlalu lintas dan memberikan helm keselamatan bagi pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pada hari pertama Operasi Patuh Jaya 2024, Satlantas Polres Tangsel juga melakukan penertiban terhadap kendaraan yang kedapatan memarkirkan kendaraan di lokasi yang bukan peruntukannya.

Diketahui, Operasi Patuh Jaya 2024 dilakukan selama 14 hari terhitung mulai 15 hingga 28 Juli 2024. Sebanyak 2.938 personel gabungan akan dikerahkan dalam operasi di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya

Khusus untuk di wilayah hukum Polres Tangsel, sebanyak 125 personel gabungan akan terlibat dalam menjalankan operasi tersebut.

Di Kota Tangsel sendiri pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2024 dilaksanakan di empat titik ruas jalan. Keempat ruas jalan tersebut di antaranya Jalan Raya Serpong, Jalan Pahlawan Seribu, Jalan Letnan Sutopo, dan Jalan BSD Raya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo