TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Timnas Hajar Filipina 6-0, Indra Sjafri Ingatkan Iqbal Cs Tetap Jaga Kekompakan

Laporan: Dzikri
Kamis, 18 Juli 2024 | 06:32 WIB
Pemain Timnas U-19 saat mengalahkan Filippina 6-0
Pemain Timnas U-19 saat mengalahkan Filippina 6-0

SURABAYA - Pelatih Indra Sjafri berharap publik tidak berlebihan memuji skuad Timnas U-19 usai menang telak dengan skor 6-0 lawan Filipina.

Memainkan pola 3-4-3 saat menyerang dan 5-4-1 ketika ditekan, tim U-19 Indonesia tampil impresif membantai Filipina pada laga perdana Grup A ASEAN U-19 Boys Championship atau Piala AFF melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (18/7) malam.

 "Saya harap semua masyarakat untuk tidak cepat menilai para pemain ini karena proses mereka masih panjang dan semoga bisa konsisten," kata Indra Sjafri usai laga.

 Coach Indra menjelaskan, pada laga selanjutnya melawan Kamboja pertandingannya pasti akan lebih berat bahkan saat laga ketiga lawan Timor Leste.

 "Saya selalu bilang ke anak-anak agar tidak menganggap tiap pertandingan itu mudah, karena itu yang akan membuat mental mereka berkembang. Anak-anak ini masih muda dan harus dikawal agar selalu terjaga mental juaranya," tuturnya.

 Sementara itu, pemain Timnas Indonesia U-19 Arlyansyah Abdulmanan mengaku bersyukur bisa mencetak gol dan timnya bisa meraih tiga poin dalam laga pertama lawan Filipina.

 "Tentu saya berterima kasih kepada orang tua, pelatih dan masyarakat Indonesia. Semoga kedepannya kami bisa memberikan hasil yang terbaik dan bisa menjadi juara di Piala AFF ini," katanya.

Indonesia unggul empat gol tercipta di babak pertama dan tiga di antaranya dilesakkan pemain belakang.

Diawali dari gol Arlyansyah Abdulmanan yang membuka keunggulan Indonesia. Ia membobol gawang Filipina, seusai meneruskan umpan tarik Dony Tri dari sisi kiri.

Gol pertama itu membuat tekanan di jantung pertahanan Filipina makin tak terbendung.

Gol kedua akhirnya lahir di menit ke-22. Kali ini bek Iqbal Gwijangge yang mencetak gol. Berdiri bebas di depan gawang, ia bisa meneruskan umpan Muhammaf Mufli menjadi gol lewat sundulan keras.

Bek Indonesia lainnya, Kadek Arel yang kemudian menambah gol. Di menit ke-28, bek asal Bali United itu bisa menanduk bola sepak pojok yang dilepaskan Mufli.

Satu gol lagi akhirnya didapat sebelum babak pertama berakhir melalui Iqbal. Ia kembali mencetak gol ke gawang Filipina. Memanfaatkan sundulan Muhammad Alfarezzi, Iqbal menyontek masuk bola di mulut gawang Castro Cesar.

Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 5-0 lewat gol Arlyansyah usai meneruskan umpan silang Doni Tri. Pada menit ke-87 penyerang Jens Raven berhasil mencetak gol lewat sontekan kaki kanan usai meneruskan umpan matang dari M Riski Afrisal. Indonesia unggul 6-0 atas Filipina.

Pada laga pertama di grup A, Timor Leste mampu menang tipis 3-2 atas Kamboja.

Dengan hasil ini Indonesia dan Timor Leste sama-sama mengoleksi 6 poin. Namun, Indonesia memimpin klasemen sementara karena unggul produktivitas gol.

Untuk pertandingan selanjutnya Indonesia akan menghadapi Kamboja di tempat yang sama pada Sabtu (20/7) mendatang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo