TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gibran Boyong Keluarga ke Jakarta, Segera Blusukan Ke Daerah

Laporan: AY
Kamis, 18 Juli 2024 | 09:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, sudah punya setumpuk agenda setelah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan Wali Kota Solo. Langkah pertama, putra sulung Presiden Jokowi ini memboyong seluruh keluarganya ke Jakarta. Setelah itu, Gibran akan blusukan ke berbagai daerah.

Sehari setelah mengajukan pengunduran diri sebagai Wali Kota Solo, Gibran berpamitan ke warga Solo, Rabu (17/7/2024). Pagi hari, Gibran berkeliling Balaikota untuk menemui para PNS di Pemerintah Kota Solo. Setelah itu, Gibran menemui para relawan. Dari Balaikota, Gibran menuju Gedung DPRD Kota Solo untuk mengikuti Sidang Paripurna yang membahas pengunduran dirinya.

Setelah mengikuti Sidang Paripurna DPRD Solo, Gibran blusukan menemui warga di kawasan Jalan Brigjen Sudiarto, Kelurahan Joyosuran, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo. Kepada warga, Gibran mengucapkan terima kasih.

"Sekali lagi terima kasih sudah mendukung program pemerintah. Ikut membuat branding Kota Solo jauh lebih baik lagi," ucapnya.

Dalam sesi wawancara, Gibran mengungkapkan sejumlah rencana setelah resmi mengundurkan diri. Kata dia, sambil menunggu Surat Keputusan (SK) dari Kemendagri, ia akan melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah di Solo. Ia punya waktu 20 hari ke depan untuk mengunjungi sejumlah tokoh di Solo guna berpamitan.

Harus pamitan dengan semuanya. Kita akan ikut mengawal pekerjaan yang ada di sini. Masih ada Sidang Paripurna dua kali. Saya sudah komunikasi dengan Pak Wakil (Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa), masih intens untuk mengawal program di Solo,” katanya.

Sementara, untuk keluarganya, sudah pindah ke Jakarta. “Anak-anak sama istri yang sudah di Jakarta. Saya masih menunggu SK dari Mendagri dan Pj Gubernur Jawa Tengah. Masih di sini (Solo),” terangnya.

Setelah SK pengunduran dirinya terbit, Gibran akan keliling ke daerah-daerah. "Saya akan lebih banyak muter di seluruh Indonesia, belanja masalah, menyelesaikan masalah yang ada, terutama di daerah 3T (tertinggal, terdepan, terluar)," katanya.

Kabar Gibran akan keliling Indonesia menjadi perbincangan warganet. Pemilik akun @akaqunka berdoa, proses pelantikan Prabowo-Gibran berjalan lancar. "Semoga nanti bisa melanjutkan program Pak Jokowi, Mas Wapres," ujarnya. 

Akun @istiyono57 mendoakan Gibran sehat selalu sampai acara pelantikan nanti. "Good job, Pak. Sehat selalu," timpal @20ningsih. 

Pemilik akun @alirandatiku memberikan acungan jempol atas sikap Gibran yang berani mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo. "Memang harus mengambil sikap dengan tugas baru di depan mata. Perlu fokus," ucapnya. 

Sementara, akun @wiwiekesup mengucapkan selamat kepada Gibran untuk menjalankan tugas baru sebagai Wapres. "Semoga amanah, Mas Gibran," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo