TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tidak Diterima Sebagai Siswa, Orang Tua Lakukan Unjuk Rasa di Depan Sekolah

Oleh: Mg.Fikri
Kamis, 18 Juli 2024 | 14:22 WIB
Foto ,: Ist
Foto ,: Ist

TANGERANG - Orang tua calon siswa SMK Negeri 9 Kabupaten Tangerang lakukan unjuk rasa di depan sekolah lantaran anaknya tidak diterima sebagai siswa di sekolahan tersebut.

Orang tua calon siswa, Ida, menjelaskan bahwa aksi yang dilakukan dengan beberapa orang tua lainnya ini karena anaknya tidak diterima sebagai siswa walaupun hasil tes dan syarat sudah memenuhi.

“Anak saya tidak diterima di sekolahan ini, sedangkan hasil tes fisik dan akademiknya bagus, kalau ngomongin soal penerimaan berdasarkan zonasi justru saya orang sini, sampai saat ini saya masih tidak paham kenapa anak saya tidak diterima,” ucap Ida, Rabu (17/7/2024).

Orang tua yang melakukan aksi tersebut sempat menanyakan kepada pihak sekolahan tersebut, namun tidak ada jawaban pastinya.

“Saya bingung, kenapa bisa anak saya yang aslinya dari sini tapi malah tidak bisa diterima, sedangkan jelas-jelas orang yang berasal dari luar daerah malah diterima sama sekolahan ini,” katanya.

Koordinator aksi, Bambang Hermanto, menjelaskan bahwa aksi pada hari ini ada sebanyak 50 orang, namun jika masih diterima juga maka akan diadakan aksi yang lebih besar lagi.

“Warga sini ada sekitar 100 anak yang tidak diterima oleh sekolahan ini, untuk hari ini hanya perwakilan saja, tetapi jika masih tidak diterima kita akan turunkan seluruh orang tua lainnya juga,” ucap Bambang.

Diketahui SMK Negeri 9 Kabupaten Tangerang ini kedapatan telah menerima siswa dengan melalui jalur titipan, hal ini dikarenakan adanya siswa dari luar wilayah daerah yang cukup jauh.

“Siswa yang dari luar daerah ini banyak, ada yang dari Jakarta, Maja, Kabupaten Lebak, tetapi warga asli sini tidak diterima,” jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo