TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tingkatkan Daya Saing, Puluhan Fotografer di Tangsel Jalani Sertifikasi

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 18 Juli 2024 | 19:35 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG UTARA - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) kembali menggelar program sertifikasi profesi guna mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing. 

Kali ini, program sertifikasi ditujukkan bagi warganya yang berprofesi sebagai fotografer. Kegiatan tersebut berlangsung di wilayah Serpong Utara, Tangsel, Kamis (18/7/2024). 

Asisten Daerah (Asda) I Kota Tangsel, Chaerudin menerangkan, perkembangan sektor fotografi di wilayahnya tengah mengalami perkembangan yang cukup signifikan dengan jumlah peminat yang membludak. 

Untuk itu, menurutnya diperlukan adanya kompetensi yang mumpuni. Agar dapat bersaing di dunia kerja. Salah satu langkahnya, adalah dengan kegiatan sertifikasi ini.

"Agar usaha fotografi di Kota Tangerang Selatan juga memiliki keunggulan kompetitif dibandingkan usaha fotografi lainnya di luar sana," ujar Chaerudin. 

Dalam program sertifikasi ini, para peserta akan menjalani pelatihan mulai dari pemahaman teori hingga prakteknya secara langsung. 

"Sehingga peserta dapat cermat dan teliti dalam mengidentifikasi alat-alat yang digunakan dalam melakukan pemotretan serta bertanggung jawab dalam menggunakan alat-alat tersebut sesuai dengan kebutuhan dan kondisi pemotretan," jelasnya. 

Lebih lanjut Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Heru Sudarmanto menuturkan, kegiatan ini sedikitnya diikuti oleh 30 peserta. 

"Termasuk juga ada salah satu peserta disabilitas yang mengikuti kegiatan sertifikasi ini," tuturnya. 

Melalui kegiatan ini, Ia berharap agar para fotografer asli Tangsel dapat menunjukkan kebolehannya, serta mampu bersaing di dunia kerja yang lebih kompetitif. 

"Kegiatan ini untuk meningkatkan keunggulan di sektor ekonomi kreatif agar mampu bersaing dengan daerah lain secara kompetitif sesuai dengan visi misi Wali Kota," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo