TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Upaya Menekan Angka Stunting, Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Bangun 37 Jamban Sehat

Oleh: Mg.Fikri
Jumat, 19 Juli 2024 | 10:38 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang lakukan pembangunan jamban sehat sebanyak 37 unit di wilayah Desa Kosambi Dalam, Kecamatan Mekar Baru.

Pembangunan ini merupakan kegiatan menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, namun kegiatan ini juga merupakan upaya menekan angka stunting yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, Ricky Tommy Hasiholan, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan oleh kejari dalam mendukung program pemerintah.

“Kita percaya dengan adanya kerja sama dengan pemerintah daerah dan masyarakat kita bisa menjadi wilayah yang memiliki lingkungan bersih dan sehat, oleh karena itu pembangunan jamban ini merupakan langkah awal kita dalam upaya menekan angka stunting dan juga memberantas BABS,” ucap Ricky, Kamis (18/7/2024).

Kegiatan yang mendukung program pemerintah ini juga disambut oleh Kepala Desa (Kades) Kosambi Dalam dan Camat Mekar Baru dengan baik dan hangat.

Kepala Desa Kosambi Dalam, Fauziah Rahayu, menjelaskan bahwa kegiatan ini akan menjadi suatu keberkahan bagi masyarakat yang dibangunkan jamban sehat.

“Ini akan menjadi sebuah dampak yang positif bagi masyarakat kami, dan kami percaya dengan adanya jamban sehat ini dapat membantu masyarakat lebih sehat lagi,” ucap Fauziah.

Pada kesempatan itu, Camat Mekar Baru, Aan Anshori, menjelaskan bahwa dirinya merasa berterima kasih kepada Kejari Kabupaten Tangerang dengan diadakannya pembangunan jamban sehat di wilayah kecamatan Mekar Baru.

“Terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang ikut serta dalam pembangunan ini, kita juga berkomitmen agar dapat mendukung seluruh program sanitasi yang berkualitas secara terus-menerus demi mewujudkan desa atau kecamatan yang bebas dari stunting,” ucap Aan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo