TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ratusan Peserta dari Berbagai Daerah Ramaikan Seminar & Gathering ACE Banten!

Laporan: Redaksi
Minggu, 21 Juli 2024 | 17:25 WIB
Kegiatan Seminar & Gathering 2024 yang digelar oleh Asosiasi Chief Engineer (ACE) Banten, Sabtu (20/7). (Ist)
Kegiatan Seminar & Gathering 2024 yang digelar oleh Asosiasi Chief Engineer (ACE) Banten, Sabtu (20/7). (Ist)

TANGERANG - Sebanyak 325 peserta dari berbagai daerah, antusias dalam mengikuti kegiatan Seminar & Gathering 2024 yang digelar oleh Asosiasi Chief Engineer (ACE) Banten.

Kegiatan yang digelar di d’Prima Hotel, Kota Tangerang, pada Sabtu (20/7) kemarin ini. diisi dengan pameran vendor booth dari berbagai perusahaan, penampilan traditional dance, bagi-bagi doorprize, dan juga sharing knowledge dengan tema “Energy Efficiency for Sustainability” dengan menghadirkan dua pembicara praktisi engineering.

Ketua ACE Banten, Wawan Kurniawan, mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menjalin komunikasi yang efektif dan produktif antara para chief engineer dari berbagai daerah di Indonesia.

“Sehingga mendapatkan informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan management,” kata Wawan.

Melalui kegiatan ini, para engineer di Indonesia, dapat saling bertemu dan membagikan cerita serta pengalaman menarik mereka dalam mengelola suatu perusahaan, khususnya di bidang maintenance.

“Selain itu, engineer bisa menemukan berbagai kebutuhan produk dan jasa dari berbagai vendor atau sponsor yang ada di pameran saat itu. Sebaliknya, para vendor mendapatkan calon pembeli atau pengguna jasa dari produk yang dipamerkan,” jelasnya.

Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi para vendor untuk mempromosikan produknya dan melakukan promosi yang tepat sasaran tanpa perlu melakukan door to door. Para vendor pun diharapkan akan memiliki customer baru.

Sementara itu, Ketua Panitia Seminar & Gathering 2024, Rizal Cahyadi, mengatakan jumlah peserta dan perusahaan yang terlibat pada tahun ini pun mengalami peningkatan.

“Peserta dan booth vendor lebih banyak tahun ini dibanding tahun lalu,” ucap Rizal.

Hal tersebut menunjukkan antusiasme yang tinggi dari para peserta yang berasal dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bali, Batam, Riau, hingga Kalimantan Timur.

Rizal juga berharap dengan adanya kegiatan ini, ACE Banten dapat berkontribusi kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatannya.

“Tahun ini antusiasnya luar biasa. Jumlah peserta dan vendor pun bertambah. Kita berharap ACE Banten dapat berkontribusi untuk masyarakat,” harapnya.

Selain seminar dan gathering, ACE Banten juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan Persatuan Mahasiswa Mesin Wilayah Banten, yakni para mahasiswa yang tergabung dari berbagai kampus yang berada di Provinsi Banten dengan memberikan pelatihan dan kesempatan magang di berbagai properti.

Presidium Mahasiswa Mesin Wilayah Banten, M. Rizky Ramadan, pada kesempatan tersebut juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada ACE Banten atas kerja sama yang dilakukan.

“Terima kasih kepada ACE Banten yang mau membantu dan men-support training kami para mahasiswa mesin di wilayah Banten,” ucap Rizky.

Sebagai informasi, ACE Banten dideklarasikan di Tangerang pada tanggal 3 Juni 2016 lalu dan telah memiliki sekitar 300 anggota yang terdiri dari para chief engineer dari berbagai properti di Provinsi Banten seperti mall, hotel, apartemen, rumah sakit, office building, industri, dan fasilitas umum.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo