TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Final Piala AFF U-19

Jelang Lawan Thailand, Pelatih Indra Sjafri Undang Psikolog

Laporan: Dzikri
Senin, 29 Juli 2024 | 06:42 WIB
Sesi latihan PSSI U-19. Foto : Ist
Sesi latihan PSSI U-19. Foto : Ist

SURABAYA - Pelatih kepala tim U-19 Indonesia Indra Sjafri menempa mental anak asuhnya jelang menghadapi Thailand pada laga final Piala AFF U-19.

Laga melawan Thailand akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7) malam, pukul 19.30 WIB.

Fokus Indra sebelum melawan Thailand adalah memanfaatkan waktu untuk recovery (pemulihan) para pemain.

"Antara semifinal dan final kita hanya punya waktu satu hari, oleh sebab itu yang paling penting, kami tim pelatih melakukan cara bagaimana recovery pemain, agar mereka benar-benar pulih," buka Indra, Minggu (28/7).

"Dengan mepetnya waktu, kami membuat sesi di kelas, ada sesi psikolog, bagaimana mereka kesiapan secara mental mereka untuk pertandingan besok," lanjutnya.

Pada sore hari, pukul 16.00 WIB, dia melakukan recovery secara fisik anak asuhnya di kolam renang. Sementara para pemain yang tidak bermain, dilakukan sesi berbeda.

"Dan Alhamdulillah sampai siang hari ini para pemain mulai secara perlahan pulih, termasuk mereka juga para tim medis kita bekerja sangat baik melakukan terobosan-terobosan bagaimana supaya recovery pemain cepat pulih," beber pelatih asal Sumatra Barat itu.

Selain melakukan proses recovery pemain, mereka juga berdiskusi untuk menganalisis pihak lawan.

"Dan juga kita berdiskusi, menganalisa pertandingan Thailand besok, analisa juga dilakukan dengan pemain secara grup, dan juga kita melakukan analisa dengan tim pelatih dengan math analyst statistik kita," ungkap Indra.

Seperti diketahui, tim berjuluk Garuda Nusantara itu sukses lolos ke babak final, setelah mengalahkan Malaysia dengan skor tipis 1-0, di mana gol tunggal tim ini dicetak oleh Muhammad Alfharezzi Buffon di menit ke-78.

"Alhamdulillah kita sudah bisa mencapai final dan besok tanggal 29 malam, kita akan melakukan pertandingan pamungkas kita melawan Thailand. Mohon doa dan dukungannya dari semua masyarakat pecinta sepak bola Indonesia, supaya kami bisa membawa pulang hasil terbaik," tutupnya.

Esok hari, selain laga final antara Indonesia dan Thailand pukul 19.30 WIB, sebelumnya juga ada laga antara Australia dan Malaysia untuk perebutan tempat ketiga yang dimulai pukul 15.00 WIB.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo