TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Membanggakan! Indonesia Juara AFF U-19 Setelah Kalahkan Thailand

Laporan: Dzikri
Senin, 29 Juli 2024 | 21:57 WIB
Selebrasi Timnas U-19. Foto : Ist
Selebrasi Timnas U-19. Foto : Ist

SURABAYA - Timnas Indonesia berhasil merebut gelar juara Piala AFF U-19 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 pada babak final yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (29/7/2024).

Tak butuh waktu lama untuk Indonesia membuka keunggulan. Pada babak pertama, Indonesia tampak bermain lebih dominan dan menguasai lapangan, namun di babak kedua Thailand mulai mengganas.

Indonesia sudah mencetak gol dan unggul 1-0 di menit ke-18 pertandingan, lewat tendangan dari Jens Raven yang berdiri di depan gawang menyambut bola dari Kadek Arel.

Seakan belum puas, Raven mencoba menggandakan skor di menit ke-28, namun tembakannya masih melambung tinggi dan gagal membuahkan hasil.

Sementara itu di menit ke-37, Thailand hampir menyeimbangkan papan skor lewat tendangan bebas dari Piyawat Petra. Untungnya, bola masih menyentuh tiang sebelah kanan.

Thailand tampak memburu gol untuk mengubah kedudukan hingga akhir babak pertama selesai. Skor pun masih tetap 1-0 hingga babak pertama selesai.

Di 10 menit pertama babak kedua, Thailand masih berusaha untuk membongkar pertahanan dari Indonesia demi mencetak gol balasan. Pemain-pemain Indonesia tak dikasih kesempatan untuk membangun serangan.

Indonesia di satu sisi juga tampak kewalahan, para pemain juga lebih sering kehilangan bola dan tidak dapat menembus pertahanan Thailand.

Menit ke-79 merupakan menit yang menegangkan untuk Indonesia. Sebab, Thailand mendapatkan peluang emas dari sepakan bebas. Beruntung, Ikram Alghifarri masih mampu melakukan penyelamatan.

Ikram kembali melakukan penyelamatan di menit ke-86 dari sepakan jarak jauh Thailand. Pharipan mencoba untuk melepas tembakan dari luar kotak penalti demi menembus gawang Indonesia.

Pertandingan sempat berlanjut hingga menit ke-90+4. Sampai akhirnya, pluit akhir pertandingan ditiup sang wasit, menandakan Indonesia menjadi juara Piala AFF U-19 usai menaklukkan Thailand dengan skor 1-0.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo