TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Waspada! Ada Pelaku Curanmor dengan Modus Setut Motor di Pondok Aren

Laporan: Dzikri
Rabu, 31 Juli 2024 | 15:46 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PONDOK AREN - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor), menimpa seorang pria berinisial EK di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan. Pada saat kejadian, pelaku melancarkan aksinya dengan meminta korban untuk mendorong (setut) motor miliknya.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq, mengatakan pihaknya belum menerima laporan dari korban terkait peristiwa yang terjadi pada Selasa (30/7) kemarin tersebut. Namun, polisi sudah melakukan penyelidikan.

“Saya sudah cross check ke Kepala SPKT dan piket Reskrim. Masih nihil (laporan,” kata Bambang, Rabu (31/7/2024).

Pada saat kejadian, korban yang tengah mengendarai sepeda motor Honda Scoopy dengan pelat nomor F 2267 FHQ di Jalan Panti Asuhan, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren tersebut, tiba-tiba didatangi oleh pelaku yang hendak meminjam korek api.

Pelaku lalu meminta korban untuk mendorong motornya menggunakan kaki. Tanpa menaruh curiga, korban kemudian bertukar motor dengan korban untuk bergantian mendorong. Namun, pelaku malah kabur dengan membawa motor korban.

“Kami harapkan kepada masyarakat yang menjadi korban untuk segera membuat laporan ke kami. Sesuai Pasal 184 KUHAP, polisi akan menetapkan seseorang sebagai tersangka bila sudah terpenuhi atau cukup dua alat bukti,” jelasnya.

Polisi juga akan mencari korban untuk dimintai keterangannya terkait kasus tersebut, agar membantu proses penyelidikan demi menangkap pelaku.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo