TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PDIP Umumkan Ben-Pilar Di Gelombang Kedua

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 15 Agustus 2024 | 07:30 WIB
Ketua DPC PDIP Kota Tangsel Wanto Sugito.
Ketua DPC PDIP Kota Tangsel Wanto Sugito.

SERPONG-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan telah mengumumkan nama-nama calon kepala daerah yang diusung oleh PDP untuk Pilkada 2024, Rabu (14/8). Namun, nama Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan belum diumumkan dalam momen tersebut.

Bahkan bukan hanya soal nama Benyamin-Pilar, dalam pengumuman itu, untuk Pilkada Kota Tangsel pun PDIP juga tidak mengumumkan siapa yang diusung.

Ditanyai mengenai keputusan itu, Ketua DPC PDIP Kota Tangsel, Wanto Sugito mengatakan, bahwa untuk Banten dan Kota Tangsel akan diumumkan di gelombang kedua.

“Rekomendasi paslon pilkada Tangsel besar kemungkinan akan diumumkan oleh DPP PDI Perjuangan pada gelombang kedua termasuk berbarengan dengan paslon Pilgub Banten dan lainnya,” ujar Wanto ketika dikonfirmasi, Rabu (14/8).

Wanto juga menjelaskan, sampai saat ini ⁠komunikasi serta kerjasama PDI Perjuangan dengan Partai Golkar masih berjalan dengan baik di Provinsi Banten dan seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Banten termasuk Kota Tangsel.

“⁠Seperti yang disampaikan oleh pak Sekjen, Banten potensial kerjasama PDI Perjuangan dengan Partai Golkar yakni Bu Airin dan Pak Ade Sumardi selama tidak ada gangguan atau genderuwo politik,” paparnya.

Sedangkan, untuk Kota Tangsel, Wanto mengatakan, bahwa hanya Benyamin-Pilar yang telah dipanggil dan menghadap ke DPP PDIP.

“Soal Tangsel sendiri, tidak berbeda dengan pandangan sebelumnya bahwa kerjasama politik akan linier dengan Provinsi dan hanya Pak Ben dan Pak Pilar yang sudah dipanggil oleh DPP PDI Perjuangan beberapa waktu lalu dalam rangka pendalaman visi misi membangun Kota Tangsel menjadi lebih baik. Pemerintahan Kota ke depan yang mampu menata daerah yang berdampak positif untuk rakyat,” katanya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo