TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Tangsel Salurkan Bantuan Pangan Beras 10 Kg Bagi Warga Benda Baru

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 21 Agustus 2024 | 20:12 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PAMULANG - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) kembali menyalurkan bantuan pangan berupa beras seberat 10 kilogram kepada masyarakat. Kali ini bantuan diberikan kepada warga di Kelurahan Benda Baru, Pamulang, Tangsel, Rabu (21/8/2024). 

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, bantuan pangan kali ini adalah bantuan tahap ketiga yang disalurkan kepada masyarakat.

"Beras 10 kilogram, atau kalau liter sekitar 11 liter," kata Benyamin. 

Melalui bantuan ini, Benyamin berharap mampu membantu dan meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan primernya ini. 

"Beras 10 kilo ini bukan hanya menjadi urusan makan kita hari ini, tapi juga untuk perbaikan gizi, untuk efisiensi ekonomi, supaya harga di pasar jadi murah. Supaya harganya turun, karena ada program pemerintah ini," jelasnya.

Dengan bantuan ini, lanjut Benyamin, masyarakat dapat menggunakan uangnya untuk memenuhi kebutuhan lainnya. 

"Kalau 10 kilo itu saja bisa jadi 11 liter. Seliter itu Rp12.500 x 11. Kurang lebih Rp125 ribuan. Sekarang duit itu simpen, pakai dengan irit. Karena ibu sudah dapat beras ini. Tapi jangan dibeliin pulsa. Mending dipakai beli yang lainnya. Jadinya uang yang biasanya untuk digunakan untuk beras, jadi bisa digunakan untuk beli yang lain," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo