TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Wanita Jadi Korban Begal di Ciledug Tangerang, Sempat Ditodong Celurit

Laporan: Dzikri
Jumat, 23 Agustus 2024 | 14:01 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Seorang wanita berinisial DL (48), menjadi korban perampasan begal di Jalan Hos Cokroaminoto, Ciledug, Kota Tangerang. Pada saat kejadian, korban sempat diancam dengan menggunakan senjata tajam jenis celurit.

Kapolsek Ciledug, Kompol Ubaidillah, mengatakan aksi perampasan tersebut terjadi pada Rabu (21/8) lalu. Pada saat kejadian, korban tengah berhenti di pinggir jalan.

“Kejadian pada Rabu 21 Agustus 2024 dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Emak-emak itu menjadi korban pelaku begal handphone saat sedang berhenti di pinggir jalan untuk menerima panggilan dari telepon genggamnya,” kata Ubaidillah, dikutip Jumat (23/8/2024).

Tak butuh waktu lama, kedua pelaku berinisial PR (24) dan SS (19) langsung ditangkap oleh polisi.

“Pelaku ditangkap oleh tim gabungan Opsnal Reskrim Rayon 1, Polsek Ciledug, dengan Polsek Cipinang, saat sedang melaksanakan observasi di sekitar Kecamatan Pinang, Karang Tengah, dan Ciledug,” jelasnya.

Berdasarkan pengakuan kedua pelaku, mereka pada malam hari itu sudah beraksi sebanyak dua kali di lokasi yang berbeda.

Sejumlah barang bukti berupa celurit yang digunakan oleh pelaku, dua buah handphone, serta sepeda motor tanpa pelat nomor pun turut diamankan oleh polisi.

“Hasil pemeriksaan kedua pelaku mengaku malam itu telah beraksi dua kali melakukan perampasan handphone di lokasi berbeda,” lanjut Ubaidillah.

Kedua pelaku pun telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 365 KUHP. Akibat perbuatannya, mereka terancam hukuman penjara paling lama 9 tahun.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo