TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Peringati Hari Kemerdekaan, Perumahan Arya Graha Salurkan Sembako Bagi Ratusan Warga Kedaung

Laporan: Rachman Deniansyah
Sabtu, 24 Agustus 2024 | 15:19 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PAMULANG - Semarak peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 nampaknya masih menggema di Perumahan Arya Graha RW 16 Kelurahan Kedaung, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (24/8/2024). 

Namun menariknya, peringatan Hari Kemerdekaan kali ini dimanfaatkan sebagai momen saling berbagi. Melalui salah satu rangkaian dengan kegiatan yang bertajuk "Arya Graha Peduli Kedaung". Acara tersebut pun turut dihadiri oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie.

Pada kesempatan itu, Benyamin mengapresiasi kegiatan yang telah dihelat oleh warga Perumahan Arya Graha. Menurutnya, kegiatan ini telah menunjukkan tingkat kepedulian warga yang begitu tinggi. 

"Seperti salah satunya, pengecekan kesehatan yang ada di sini. Ini merupakan satu hal yang kita perlukan, suatu substansi yang kita perlukan. Bagaimana agar kita dapat memastikan kesehatan masyarakat. Bercermin 3-4 tahun ke depan, saat kita dilanda Covid-19. Maka dengan cek kesehatan ini kita memastikan bahwa kita semua sehat," ujar Benyamin. 

Dalam upaya tersebut, Ia memaparkan, kini Pemkot Tangsel juga telah memiliki sederet infrastruktur pelayanan kesehatan untuk masyarakat.  

"Kita sudah punya 3 rumah sakit umum, kita sudah punya 35 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Tidak cukup sampai situ, setiap kelurahan kami tugaskan 2 orang yang berputar dengan basis RT dan RW namanya ngider sehat. Filosofinya adalah memeriksa kesehatan sebelum masyarakat sakit, silakan dimanfaatkan," paparnya. 

Benyamin mengatakan, kesehatan merupakan hal yang paling penting. Bukan hanya bicara untuk hari ini saja, namun juga untuk masa depan. Khususnya dalam menyongsong Indonesia emas 2045 mendatang. 

Sesuai dengan tema yang diusung dalam kegiatan ini, yakni "Dengan Semangat Kebersamaan dan Kepedulian Sosial Perumahan Arya Graha RW 16 Bersama Kelurahan Kedaung Siap Menyongsong Indonesia Emas 2045".

"Tangsel pun tengah mempersiapkan itu. Sejak hari ini harus betul-betul kita persiapan sejak sekarang. Artinya konsep yang kita susun bukan hanya ingin memikirkan untuk membangun secara fisik, infrastruktur, dan lingkungan kita. Tetapi juga bagaimana kita dari seluruh struktur yang ada terutama anak-anak muda kita. Kami terus mempersiapkan berbagai aspek pembangunan, untuk membangun sumber daya manusia yang unggul," ungkap Benyamin.  

Lebih lanjut, Ketua Pelaksana, Erwin Indriyanto menuturkan, Arya Graha Peduli Kedaung ini menjadi salah satu rangkaian dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-79. 

"Jadi kegiatan ini sudah dimulai sejak akhir Juli, sekitar tiga minggu yang lalu dengan berbagai macam lomba. Alhamdulillah hari ini diakhiri dengan acara bakti sosial untuk pagi hari dan nanti malam kita akan mengadakan malam puncak 17 Agustus," tuturnya. 

Erwin memaparkan, dalam momentum Hari Kemerdekaan ini ada sejumlah kegiatan bakti sosial yang disediakan bagi masyarakat Kelurahan Kedaung. 

"Kita hari ini ada donor darah, kemudian ada pengecekkan kesehatan, dan juga pembagian sembako," papar Erwin. 

Untuk sembako, lanjut Erwin, akan dibagikan kepada ratusan warga se-Kelurahan Kedaung. 

"Untuk hari ini kita mengadakan bakti sosial, yaitu pembagian sembako sekitar 200-an sembako dan itu full gratis dari CSR perusahaan. Lalu untuk kegiatan donor darah, totalnya sudah 93 pendonor, dan untuk pemeriksaan kesehatan Alhamdulillah antusiasnya juga cukup ramai. Sejak pagi-pagi sudah ada seratus yag sudah terdaftar di kami," jelas Erwin. 

Senada dengannya, Ketua RW 016 Kelurahan Kedaung, Zulkifli menambahkan, kesuksesan ini dapat terwujud berkat kekompakkan dan kebersamaan warganya.

"Yang terpenting dari kita, yaitu kepercayaan. Jadi kuncinya itu kepercayaan dan kebersamaan. Kita sering berkumpul melakukan kerja bakti, kita punya posko, paling tidak nanti dalam sebulan atau tiga bulan sekali kita melakukan kerja bakti. Nah di situlah kita kumpul, kita percaya dengan kebersamaan itu dan akhirnya itu yang tumbuh," singkatnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo