TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mulai Bulan Depan, Presiden Jokowi Akan Ngantor Di IKN

Laporan: AY
Selasa, 27 Agustus 2024 | 08:32 WIB
Presiden Jokowi saat rapat dengan para Menteri di kantor Presiden di IKN. Foto : Ist
Presiden Jokowi saat rapat dengan para Menteri di kantor Presiden di IKN. Foto : Ist

JAKARTA - Bulan depan, Presiden Jokowi akan mulai ngantor di Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal ini dipastikan setelah bandara dan semua infrastruktur di IKN sudah beroperasi dengan baik.

Kabar ini diungkapkan oleh Menteri PUPR yang juga Plt Kepala Otorita IKN, Basuki Hadimuljono.

“Kalau bandaranya ini beroperasi minggu pertama September, beliau pindah ke sana (berkantor di IKN),” ungkap Basuki.

Ia menegaskan, infrastruktur yang digunakan Jokowi sudah siap sepenuhnya. Meliputi Kantor Presiden hingga tempat tinggal Jokowi di Istana IKN.

Selain itu, Basuki merinci kesiapan lain, termasuk untuk para menteri Kabinet Indonesia Maju. “Kantor Presiden siap, tempat tinggal presiden di Istana siap, rumah menteri sudah 14, mungkin sekarang sudah tambah lagi,” jelasnya.

Basuki juga mengungkapkan, beberapa rumah ASN sudah siap.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menjelaskan, kepindahan Jokowi ke IKN masih akan disesuaikan dengan rangkaian kunjungan kerja kepala negara ke sejumlah daerah. Menurut rencana, Jokowi akan berkantor di Istana Garuda IKN di sela-sela padatnya agenda kunjungan kerja tersebut. “Agenda beliau cukup banyak. Di sela-sela kunker, tentunya beliau akan menyempatkan berkantor di IKN,” ujar Heru.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, terus berkoordinasi dengan Mensesneg, Seskab dan Plt Kepala Otorita IKN untuk kesiapan acara tersebut.

Di dunia maya, warganet menyambut antusias rencana Jokowi mulai berkantor permanen di IKN. “Dengan semangat 45 bulan September pindah ke IKN. Pak Jokowi memang oye,” cuit @Subur0204. “Jadi nggak sabaran dengar stetmen Jokowi di bulan September,” timpal @Rang900.

Warganet dengan akun @danangsamsu berharap proyek IKN dapat membawa kesejahteraan bagi bangsa. “Semoga Indonesia makin maju dan sejahtera,” tulisnya.

Harapan lainnya datang dari akun @princeyadipurnama, yang ingin melihat IKN memiliki bandara yang ikonik. “Semoga jadi bandara yang ikonik,” ungkapnya.

Tak ketinggalan, akun @komngutari dan @yalidsakaria memberikan dukungan kepada para perintis dan pekerja yang terlibat dalam proyek ini. Ia memuji Menteri Basuki dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Top para perintis IKN,” ujar @komngutari, sementara @yalidsakaria menambahkan, “Sehat selalu para pejuang dan perintis IKN.”

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo