TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ngopi Kamtibmas di Reni Jaya, Wakapolres Tangsel : Wanti-wanti Warga Jaga Kesatuan Dalam Hadapi Pilkada

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 29 Agustus 2024 | 22:20 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PAMULANG, Wakapolres Tangerang Selatan (Tangsel), Kompol Rizkyadi Saputro mengimbau warga untuk selalu menjaga kesatuan dan jangan mudah terpecah belah. Terutama seperti saat ini, ketika momen perhelatan pesta demokrasi Pilkada serentak sebentar lagi bakal dihelat.

Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri giat "Ngopi Kamtibmas" di lingkungan RW 12 Kelurahan Pondok Benda, Pamulang, Tangsel, Kamis (29/8/2024) malam. 

"Ini adalah program dari Bapak Kapolda Metro Jaya untuk memberikan imbauan Kamtibmas dan juga menerima keluh kesah masyarakat yang terutama tadi kita sampaikan imbauan itu karena ini sedang menjelang Pilkada," ujar Rizkyadi.

Menurutnya, menghargai perbedaan pendapat adalah kunci dalam menjaga kesatuan di tengah-tengah masyarakat. 

"Jangan sampai menimbulkan pertengkaran di antara kita. Itu yang kami sampaikan kepada Lurah, RT, RW untuk kemudian bisa disampaikan kepada warganya," imbuhnya. 

Terlebih lagi, kata Rizkyadi, saat ini segala informasi sudah sangat mudah disebarkan hanya menggunakan jempol melalui gawainya masing-masing. 

Fenomena perbedaan pendapat itu, kata dia, sering kali dijumpai di ruang grup percakapan online. 

"Makanya misalnya kalau kita punya grup WA itu hati-hati dalam menanggapi sesuatu. Saring dulu kalau kita sebar ke WA grup. Kalau sekiranya ada perbedaan pendapat itu jangan terlalu disinggung. Biar adem dan tetap kondusif," jelas Rizkyadi.

Selain itu, Ia mengimbau agar warga tetap hati-hati dan waspada terhadap penyebaran berita bohong atau hoaks

"Agar tidak termakan berita hoaks cari tahu dulu sumbernya valid atau tidak. Filter dulu sebelum di-share," imbau Rizkyadi.

Senada dengannya, Ketua RW 012 Kelurahan Pondok Benda, Alip Sutrisno mengimbau warganya untuk saling menjaga kesatuan dan persatuan di lingkunhannya.

"Mari kita jaga kondusifitas dan kerukunan di lingkungan kita. Terutama dalam menghadapi Pilkada demi mewujudkan pesta demokrasi di Tangsel ini supaya aman, tentram, dan kondusif," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo