TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
16 Besar Jurtim Cup Ke XV 2024

Sulcata FC Robohkan Raja Tarkam Denis FC, Ponram Siap Jungkalkan Razhila

Laporan: Redaksi
Minggu, 01 September 2024 | 18:49 WIB
Pemain Denis FC, Diakite (ungu) berduel dengan pemain Sulcata FC.(red/tangselpos.id).
Pemain Denis FC, Diakite (ungu) berduel dengan pemain Sulcata FC.(red/tangselpos.id).

PONDOK AREN-Kesebelasan Sulcata asal Tanjung Priuk, Jakarta Utara kian optimistis tampil di Jurtim Cup ke XV 2024. Mereka baru saja meraih tiket babak 8 besar dengan mengalahkan raja tarkam, Denis FC dari Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel.

Duel Sulcata dengan Denis berlangsung sangat menarik di Lapangan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Minggu (01/09/2024) sore.

Denis FC langsung menggedor di babak pertama. Sejumlah tendangan ke gawang Sulcata FC yang dijaga Irfan Codot dilancarkan Diakite, Hasbulloh, dan Joe.

Denis yang tampil dominan justru kecolongan di menit 13. Free kick Fahri dari sektor kiri pertahanan Denis disambut sundulan Ojan. Bola sempat dihalau kiper Denis FC, Robi Casillas. Namun tangkapan Robi tak maksimal. Bola melaju ke dalam gawang. 1-0 Sulcata memimpin.

Lima menit berselang Denis mampu membalas. Tendangan pojok Wage disundul Hasbulloh. Bola jatuh di kaki Arda. Dengan keras, Arda melepaskan sepakan terukur. Kiper Irfan Codot tak bisa menghalau. Skor berubah 1-1.

Denis semakin tampil ofensif. Di menit 28, umpan Hasbulloh disambut tandukan Diakite. Bola membentur mistar gawang. Sesampainya wasit Asri meniup peluit tanda babak pertama berakhir, kedua tim berbagi angka 1-1.

Mengawali babak kedua, Sulcata intens menekan Denis lewat dua kembar bersaudara Rohman dan Rohim. Kokohnya sektor pertahanan Denis yang dikomandoi Arief Bison dan Fauzi Black sulit ditembus. 

Di menit 8, Denis menarik keluar Wage yang cedera digantikan Jufri. Denis mencoba menekan melalui Havid Ali dan Diakite. Namun setiap mendapat bola, Havid Ali dan Diakite kerap dilanggar barisan bek Sulcata, Ojan dan Supri maupun gelandang Fahri.

Rotasi dilakukan Denis maupun Sulcata. Iki Darmawan dan Diki Alam diturunkan kubu Sulcata. Denis memasukan Ervin dan Andre Belo. Skor tetap sama kuat 1-1 hingga babak kedua usai.

Pertandingan berlanjut lewat drama adu penalti. Lima penendang Sulcata yakni, Ikhsan, Iki Darmawan, Rohim, Diki Alam, dan Marna sukses mengecoh kiper Denis FC, Robi Casillas.

Dari kubu Denis, tiga algojo yaitu, Dullah Arshavin, Fauzi Black, dan Havid Ali mampu memperdayai kiper Sulcata, Irfan Codot. Sedangkan, eksekusi Andri Belo membentur mistar dan bola gagal bersarang ke dalam gawang Irfan Codot. Drama adu penalti berakhir 5-3 untuk Sulcata dan melaju ke babak 8 besar.

"Belum rezekinya. Dan mau dibilang apa," ungkap Michael Chiok, Manajer Denis FC.

Pelatih Sulcata, Gatot mengapresiasi penampilan Agus Salim dkk yang sukses melaju ke babak 8 besar. "Ya jelas kami optimis bisa meraih prestasi di sini. Salut atas kerja keras pemain. Kami akan mencoba setahap demi setahap melaluinya dengan kekompakan. Kami sadar di Jurtim Cup ini banyak tim-tim tangguh dari Tangerang Raya," ujarnya.

"Jangan lupa untuk menyaksikan laga menarik antara Ponram melawan Razhila pada Senin sore. Pertandingan yang pastinya seru, kedua tim akan sama-sama menampilkan terbaiknya untuk meraih tiket 8 besar," ucap Pudon Alvaro Sebastian, Komentator Jurtim Cup ke XV 2024.

Ponram dan Razhila melakoni laga Derby Kecamatan Pondok Aren. Ponram dari Jurang Mangu Timur dimotori Jabrik, Balak, dan Ipul. Kubu Razhila diperkuat para pemain asal Indonesia Timur.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo